No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEOUASAN NASABAH BMT KHOSAN(SURVEY PADA NASABAH BMT KHONSA CABANG TASIKMALAYA)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayana dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah yang terdapat di BMT Khonsa Cabang Tasikmalaya,pengaruh kualitas pelayan dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah,serta untuk mengetahui mana varabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap variabel tersebut.
Metode penelitian ini yaitu penelitian Eksplanasi (Explanatory Research),yaitu untuk menuji antara variabel yang di Hipotesiskan.penelitian ini jelas ada hipotesis yang d uji kebenarannya sesuai data,teori ekonomi,dan temuan-temuan terdahulu,sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey,yaitu penelitian dengan mengambil sampel dari populasi,dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengukur yang pokok,jumlah sampel dalam penelitian ini 100 respnden,alat analisis yang digunakan adalah analisi linear berganda,uji asumsi klasik,ujikoefesiaen determinasi,uji F,dan Uji T.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah,diperleh nilai signifikansi t 0,010 serta nialai koefisien regresi atau t hitung sebesar 2,269 dan nilat t tabel=1,660.Karena nilai signifikansi t 0,010 lebih kecil dari tingkat nilai signifikansi(a) 0,05(0,010 >0,05) dan t hitung >t tabel (2,629>1.660) berarti Ho ditolak,Sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah,diproleh nilai sebesar 0,826 sedangkan 1,660 pada tingkat (0,441)dengan n=100 pada (df)n-2=100-2 adalah 98,Karena nilai signifikansi t 0,441 lebih besar dari tingkat nilai sigfikansi(a)0,05(0,441>0,05) dan t hitung


Ketersediaan

D-106D-106Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
D-106
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,90 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya