No image available for this title

Text

PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI(PENAMBANG)PERUSAHAAN KALSIUM



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stres kerja dan motivasi kerja secara parsial dan secara simultan terhadap kinerja pegawai(penambang)perusahaan kalsium Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dimana terjadinya kenaikan dan pengurangan hasil tambang pada bulan januari sampai dengan bulan juli tahun 2016.
Metode penelitian ini yaitu penelitian eksplansi(explanatory Research).yaitu untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif,penelitian ini minimal terdapat dua variabel yang dihubungkan.Sampel pada penelitian ini yaitu penambang perusahaan kalsium Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 35 orang.Alat analisis data menggunakan analasis regresi linier berganda,uji asumsi klasik,uji koefisien determinasi,uji-t dan uji-f.
Berdasarkan hasil uji-t(parsial)menunjukan bahwa variabel stres kerja berpengaruh terhadap kinerja penambang perusahaan kalsium,variabel motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja penambang perusahaan kalsium dan hasil uji-f(simultan)menunjukan variabel stres kerja dan motivasi kerja bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja penambang perusahaan kalsium.
Implikasi penelitian ini dilihat dari hasil penelitian bahwa stres kerja dan motovasi kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja penambang.Selanjutnya pihak manajemen dapat menggunkan penelitian ini sebagai contoh dan peramalan kedepannya dalam pengambilan keputusan agar tidak terjadi hal-hal yang membuat stres kerja pada pegawai.


Ketersediaan

D-124D-124Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
D-124
Penerbit Ramadani : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x,100 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya