No image available for this title

Text

ANALISIS TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN M\BMT KHONSA TASIKMALAYA TAHUN 2015(MALALUI RASIO LIKUIDITAS,SOLVALIDITAS,DAN RENTABILITAS)



Kinerja keuangan perusahaan merupakan suatu gambaran tentang kondisi keuangan suatu perusahaan yang dianalisis dengan alat-alat analisis keuangan,sehingga dapat diketahui mengenai baik buruknya keadaan keuangan suatu perusahaan yang mencerminkan prestasi kerja dalam periode tertentu.kinerja keuangan yang baik dapat dinilai dari hasil analisis yang memperoleh prosentase yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.Pedoman yang dipakai dalam mengukur kinerja keuangan koperasi ini menggunakan standar keputusan menteri negara koperasi dan usaha kecil dan menengah republik indnesia No.96/kep/M.KUKM/IX/2008 tendang pedoman standar Operasional Manajemen Koperasi Simpan Pinjam dan unit Usaha Pinjam Koperasi.
Lokasi penelitian ini terletak di BMT KHONSA Tasikmalaya yang terletak di Andalusia Garden, Jl. AH. Nasution Mangkubumi. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif prosentase, yaitu dngan cara menjelaskan data-data yang telah ada kemudian diolah dan menghasilkan hasil dalam bentuk prosentase.
Varibel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasi likuiditas yang terdiri dari Current ratio,Quick ratio, Cash ratio. Rasio solvabilitas yang terdiri dari dari Total assets To Debt Ratio, dan Long Term Debt to Equity Ratio. Rasio rentabilitas yang terdiri dari Return On Equity dan Return On assets.
kesimpulan yang dapat diperoleh dari analisis dan pembahasan di atas adalah bahwa secara keseluruhan rasio-rasio yang dianalisis sudah menghasilkan angka rasio yang cukup baik dan telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Hal yang perlu dierbaiki dalam analisis di atas yaitu bahwa meskipun secara keseluruhan menghasilkan angka yang cukup baik, tetapi lebih baik lagi jika diimbangi dengan keseimbangan harta yang tidak hanya berasal dari piutang, karena akun piutang juga memiliki kemungkinan adanya piutang yang tidak tertagih juga.


Ketersediaan

D-133D-133Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
D-133
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,119 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya