No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PRODUK PEMBIYAAN MUDHARABAH TERHADAP KEUASAN NASABAH DI BMT IDRISIYYAH



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk pembiayaan mudharah terhadap kepuasan nasabah yang ada di BMT Idrisiyyah.
Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penentuan jumlah responden yaitu dengan populasi seluruh nasabah yaitu sebanyak 25 orang. Disini penelitian melakukan penelitian dengan menggunakan metode kuesioner. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode regeresi linier sederhana yang terdiri dari uji t, dan uji R2
Hasil penelitian menunjukan bahwa signifikasi (sig) variabel kualitas produk sebesar 0,000 yang lebih kecil dari a=0.05. Sedangkan koefisien korelasi adalah 0,895, dan hasil nilai t hitung sebesar 9,607 lebih besar dari t tabel sebesar 2,07387, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga terbukti terhadap pengaruh antara kualitas produk pembiyaan mudharabah terhadap kepuasan nasabah. Koefisien korelasi diperoleh hasil sebesar 0,895. Artinya korelasi kedua variabel tersebut kuat dan positif. Dari uji determinasi diperoleh perhitungan sebesar 80,1% ditentukan oleh kualitas produk pembiyaan mudharabah, dan sisanya 19,9% di pengaruhi oleh variabel lain.


Ketersediaan

E-125Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-125
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,84 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya