No image available for this title

Text

PENERAPAN MODAL SENDIRI DAN PENGARUHNYA TERHADAP SISA HASIL USAHA PADA KOPERASI FATAYAT NU KECAMATAN TAMANSARI PRIODE(2013-2016)



Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data observasi,wawancara,, dan kajian pustaka. Data yang diperoleh dianalisis dengan pearson product moment untuk menghitung koefisien determinasi dan kolerasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat modal sendiri yang selalu bertambah setiap tahunnya, sedangkat tingkat sisa hasil sebesar 1336 dalam kategori sangat baik. Hubungan antara modal sendiri dan sisa hasil usaha cukup kuat, dan koefisien determinasi. Berarti pengaruh variabel x terhadap y 45,1% dipengaruhi oleh faktor yang tidak teliti. Masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah: (1)Modal para pemodal tidak dikembangkan secara baik oleh pengurus,(2) Besarnya biaya-biaya operasional maupun non operasional yang tidak terkontrol pengeluarannya oleh pihak pengurus.
Saran yang diberikan dalam penelitian ini adalah: (1) Hendaknya pengurus lebih memanfaatkan modalnya untuk pengembangan usaha,(2)Pihak koperasi melakukan efisien dan efektifitas biaya, sehingga biaya-biaya yang tidak perlu dapat dikontrol.


Ketersediaan

E-126E-126Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-126
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,112 hlm; 29,5
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya