No image available for this title

Text

PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MURABAHAHH TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL (Studi Kasus Koperasi Istiqomah Tasikmalaya)



Tujuan peneliatan ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pembiayaan mudharabah dan murabahah terhadap pendapatan operasional pada koperasi istiqomah Tasikmalaya periode 2013-2014.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi, kepustakan dan wawancara. Alat analisi menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji signifikasi dan koefisien determinasi
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, pembiayaann mudharabah dan murabahah berpengaruh signifikan terhadap pendapatan operasional. Karena Fhitung 37,>Ftabel 4,30.
Secara parsial, pembiayaan mudharabah berpengaruh tidak signifikan terhadap pendapatan operasional karena nilai signifikansi yang diperoleh adalah 0,385 > 0,05. Sedangkan pembiayaan murabahah berpengaruh signifikan terhadap pendapatan karena nilai signifikansi yang diperoleh adalah 0,000 < 0,05.
Dari uji koefisen determinasi menunjukkan bahwa R Square (R2) sebesar 0,783 atau 78,3%. Ini menunjukkan bahwa pendapatan operasional dipengaruhi oleh pembiayaan mudharabah dan murabahah sebesar 78,3%, sedangkan sisanya 21,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.


Ketersediaan

E-128E-128Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-128
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
X,95 HLM; 29,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya