No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pelaksanaan dari pelayan, persepsi religiusitas lembaga dan kepuasan nasabah, serta pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi religiusitas di BMT Idrisiyyah terhadap kepuasan nasabah BMT Idrisiyyah Tasikmalaya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan (field reaserch), sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden 100 nasabah dan alat analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regeresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji-t dan uji F.
Berdasarkan hasil penelitian dan hasil uji-F (simultan) menunjukan bahwa pelayanan dan persepsi religiusitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji-t (parsial) yang berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dari kualitas layanan adalah variabel keandalan, variabel daya tanggap, variabel jaminan dan empati sedangkan untuk bukti fisik (berwujud) tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah. Untuk pengaruh secara bersama-sama kualitas pelayanaan dan persepsi religiusitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BMT Idriyyah dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai F sebesar 6,750.


Ketersediaan

E-147E-147Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-147
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,103 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya