No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayan terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh nasabah yang menggunakan jasa KJKS BMT AL-Hidayah Kawalu Tasikmalaya. Model yang digunakan penelitian ini adalah metode oservasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah oksidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier sederhana (multi linear simple). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan BMT AL-Hidayah ditunjukan kepada indikator menjalin hubungan baik dengan nasabah, memberikan konsultasi kepada nasabah dan ketepatan waktu yang dijanjikan sangat cepat tanggap, memiliki pengaruh yang positif. Dimana Persamaa Y=2689+ -0,155X; Dari hasil analisa uji t diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan anatara Kualitas(X) dengan Kepuasan(Y), dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t dengan t hitung sebesar 4.113 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 pada taraf signifikansi 5% atau 0,05; sehingga dapat disimpulkan dari hasil uji t bahwa H diterima yaitu kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah produk tabungan mudharabah.


Ketersediaan

E-142E-142Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-142
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,88 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya