No image available for this title

Text

PENGARUH EDUKASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN MASYARAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN(STUDI KASUS DI KANTOR OTORITAS JASA KEUANGAN TASIKMALAYA)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel edukasi perlindungan konsumen dan masyarakat serta pengaruhnya terhadap tingkat kepercayaan pada sektor jasa keuangan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan kasual atau sebab akibat, populasi dalam penelitian adalah 69 peserta sosialisasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Sedangkan analisis dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode stanstik untuk menguji hipotesis. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara edukasi perlindungan konsumen dan masyarakat terhadap tingkat kepercayaan pada sektor jasa keuangan. hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa koefisien korelasi(r) adalah sebesar 0,655 yang artinya terdapat hubungan antara edukasi perlindungan konsumen dan masyarakat terhadap tingkat kepercayaan pada sektor jasa keuangan. Besarnya kontribusi edukasi perlindungan konsumen dan masyarakat ditunjukkan oleh koefisien determinasi(R-square) sebesar 42,9% sedangkan sisanya sebesar 57,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.


Ketersediaan

E-154E-154Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-154
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,147 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya