No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BMT WIRA MANDIRI (STUDI PADA PEDAGANG PASAR REL KELURAHAN ARGASARI KECAMATAN CIHIDEUNG KOTA TASIKMALAYA)



Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakahn kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di BMT Wira Mandiri dan menganalisis faktor paling dominan yang mempengaruhi minat menabung nasabah BMT Wira Mandiri.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT Wira Mandiri yang bergadang di pasar Rel Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.Sampel yang diambil adalah sebanyak 50 orang responden.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y= 1,036 X + 1,029X berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat Valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian dipotesis uji satu arah untuk variabel kualitas pelayanan adalah t=3.633 dengan nilai t tabel 1.676 artinya hipotesis satu diterima berarti berpengaruh positif terhadap minat masabah menabung di BNT Wira Mandiri ujin satu arah untuk variabel promosi t = 5.274 dengan nilai t tabel 1.676 hipotesi dua diterima berarti berpengaruh positif terhada minat nasabah menabung BMT Wira Mandiri pada uji asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdidtribusi normal. Urutan secara individu dari koefesien regresi kualitas pelayanan sebesar 1.036 dan promosi sebesar 1.029. BMT Wira Mandiri perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dilinai baik oleh nasabah serta perlu memperbaiki dan memperbaharui hal-hal yang masih kurang.


Ketersediaan

E-168E-168Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-168
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,120 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya