No image available for this title

Text

PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINI MARKET DI KOTA TASIKMALAYA



Setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini mereka memerlukan berbagai macam kebutuhan untuk menjalani hidupnya, sehingga banyak cara dilakukan termasuk membuat sebuah inovasi dengan menciptakan mini market. Mini market yang hadir mendapatkan berbagai macam tanggapan dari konsumen baik yang positif dan negatif. Berdasarkan hal tersebut penting untuk mengetahui hal-hal yang memepengaruhi keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dan salah satunya adalah retailing mix.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik analisa data regresi dan korelasi product Moment. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview dan kuesioner. Dengan jumlah populasi sebanyak 676.879 orang dan sampel sebanyak 140 orang dan sampel sebanyak 140 orang seluruh masyarakat di kota Tasikmalaya dengan menggunakan sampel acak yang distarakan secara banding (Proporsional random sampling), hal ini dilakukan karena objek penelitian relatif bersifat homogen.
Hasil analisa data peneliti menguji pengaruh masing-masing variabel dan terbukti (1)variabel produk (X1 secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada minimarket di kota Tasikmalaya dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,499 > 1,988). (2) Variabel Harga (X2) secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmlaya dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,901 > 1,988). (3) Variabel promosi (X3) secara varsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dengan nilai t-hitung > t-tabel (3.496 > 1,988). (4) Variabel pelayanan (X4) secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,250 > 1,988). (5)Variabel Suasana Toko (X5) secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dengan nilat t-hitung > t-tabel (2,092 > 1,988). (6) Variabel Lokasi (X6) secara varsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dengan nilai t-hitng > t-tabel (2,137 > 1,988). (7) Secara simultan bahwa semua variabel X juga berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada mini market di kota tasikmalaya dengan nilai F-hitung > F-tabel (75,058 > 2,190).


Ketersediaan

E-169E-169Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-169
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,87 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya