Image of STRATEGI PEMBELAJARAN BERORIENTASI STANDAR PROSES PENDIDIKAN

Text

STRATEGI PEMBELAJARAN BERORIENTASI STANDAR PROSES PENDIDIKAN



Bab 1 Standar Proses Pendidikan
A. Perlunya Standar Proses Pendidikan
B. Pengertian Standar Proses Pendidikan
C. Fungsi Standar Proses Pendidikan
D. Kete rkaitan Standar Proses Pendidikan dengan Standar Lainnya
Bab 2 Guru dalam pencapaian Standar Proses Pendidikan
A. Pendahuluan
B. Peningkatan Kemampuan Profesional
C. Mengoptimalkan Peran Guru dalam Proses Pembelajaran
D. Keterampilan Dasar Mengajar Bagi Guru
Bab 3 Sistem Pembelajaran dalam Standar Proses Pendidikan
A. Pengertian dan Kegunaan Sistem
B. Faktor-faktor yang Berpengaruh Terhadap Sistem Pembelajaran
C. Komponen-komponen Sistem Pembelajaran
Bab 4 Tujuan dan Standar Kompetensi
A. Pentingnya Perumusan Tujuan
B. Tingkatkan Tujuan
C. Tujuan dan Kompetensi
D. Standar Kompetensi Lulusan Satuan Pendidikan
E. Standar kompetensi Kelompok Mata Pelajaran
F. Merumusakan Tujuan Pembelajaran
Bab 5 Mengajar dan Belajar dalam Standar Proses Pendidikan
A. Pendahuluan
B. Konsep dasar Mengajar
C. Perlunya Perubahan Paradigma tentang Mengajar
D. Makna Mengajar dalam standar Proses Pendidikan
E. Teori-teori Belajar
Bab 6 Strategi Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa
A. Pengertian Strategi, Metode, dan Pendekatan
B. Jenis-jenis Strategi Pembelajaran
C. Pertimbangan Pemilihan Strategi Pembelajaran
D. Prinsip-prinsip Penggunaan Strategi Pembelajaran dalam Konteks Standar Proses Pendidikan
E. Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa (PBAS)
Bab 7 Metode dan Media Pembelajaran Dalam Standar Proses Pendidikan
A. Penggunaan Metode Pembelajaran
B. Pemanfaatan Media dan Sumber Belajar
Bab 8 Strategi Pembelajaran Ekspositori (SPE)
A. Pendahuluan
B. Konsep dan Prinsip Penggunaan Strategi Pembelajaran Ekspositori
C. Prosedur Pelaksanaan Strategi Ekspositori
D. Keunggulan dan Kelemahan
Bab 9 Strategi Pembelajaran
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar SPI
C. Prinsip-prinsip Penggunaan SPI
D. Langkah Pelaksanaan SPI
E. Strategi Pembelajaran Inkuiri Sosial
F. Kesulitan-kesulitan Implementasi SPI
G. Keunggulan dan Kelemahan SPI
Bab 10 Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM)
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar dan Karakteristik SPBM
C. Hakikat Masalah dalam SPBM
D. Tahapan-tahapan SPBM
E. Keunggulan
Bab 11 Strategi Pemebelajaran Peningkatan Kemampuan berfikir (SPPKB)
A. Pendahulaun
B. Hakikat dan Pengertian Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir (SPPKB)
C. Latar Belakang Filosofis dan Psikologis SPPKB
D. Hahikat Kemampuan Berfikir dalam SPPKB
E. Karakteristik SPPKB
F. Perbedaan SPPKB dengan Pembelajaran Konvensional
G. Tahapan-tahapan Pembelajaran
Bab 12 Strategi pembelajaran Kooperatif (SPK)
A. Pendahuluan
B. Konsep strategi Pembelajaran Kooperatif (SPK)
C. Karakteristik dan Prinsip-prinsip
D. Prosedur Pembelajaran Kooperatif
E. Keunggulan dan Kelemahan
Bab 13 Strategi Pembelajaran Kontekstual (CTL)
A. Pendahuluan
B. Konsep dasar Strategi Pembelajaran Kontekstual
E. Peran Guru dan Siswa dalam CTL
F. Asas-asas CTL
G. Pola dan Tahapan Pembelajaran
Bab 14 Strategi Pembelajaran Afektif
A. Pendahuluan
B. Hakikat Penddikan Nilai dan Sikap
C. Proses Pembentukan
D. Model Strategi Pembelajaran Sikap
E. Kesulitan dalam Pemebelajaran Afektif


Ketersediaan

3713WINs371.3 WIN sTersedia
3713WINs1371.3 WIN sTersedia
3713WINs2371.3 WIN sTersedia
3713WINs3371.3 WIN sTersedia
3713WINs4371.3 WIN sPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 WIN s
Penerbit : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi,294 hlm;15x23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3925-73-6
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya