Image of PENGARUH BIMBINGAN KONSELING AGAMA ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KEPBRIBADIAN SISWA

Text

PENGARUH BIMBINGAN KONSELING AGAMA ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KEPBRIBADIAN SISWA



Bimbingan yaitu bantuan atau pertolongan yang diberikan kepada individu atau sekumpulan individu dalam menghindari atau mengatasi kesulitan-kesulitan didalam kehidupannya, agar individu atau sekumpulan individu itu dapat mencapai kesejahteraan hidupnya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan konseling agama islam terhadap pengembangan kepribadian siswa/siswi SMP N 2 Cineam Desa Ancol Kec. Cineam Kab.Tasikmalaya.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskripif kolerasional. Dengan penelitian kuantitatif. Dengan teknik observasi, angket (kuesioner).
Untuk menguji hipotesa pengaruh bimbingan konseling agama islam dalam pengembangan kepribadian siswa SMP N 2 Cineam Desa Ancol Kec. Cineam Kab.Tasikmalaya, penuis menggunakan statistic kolerasi dengan rumus "r" product moment.
Setlah penelitian ini dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian bahwa angka kolerasi antara Variabel X dan Y Sebesar 0,20. Untuk melihat interpretasi terhadap indeks kolerasi product moment secara kasar atau sederhana terletak pada angka 0,00-0,20 Kolerasi rendah.
pengaruh variabel X dan Y itu signifikan atau tidak, maka "r" hasil perhitungan dibandingkan dengan "r" tabel membandinkannya maka terlebih dahulu dicari "df" dan "db" nya dengan rumus db=39-2=37. Dengan melihat "rt" diperoleh hasil sebagai berikut:
Pada taraf signifikan 5% = 0,304, pada taraf signifikan 1% = 0,393, ternyata "r x y" lebih kecil dari "rt" baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu (207


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-307
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya