Image of MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Penelitian di SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya)

Text

MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Penelitian di SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya)



Pembelajaran PAI sangat penting, namun dalam proses penyampaiannya tidak sederhana sehingga guru PAI harus bisa mengelola pembelajaran dengan baik agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Dalam pengelolaan pembelajaran seorang guru PAI harus bisa memilih, menetapkan bahkan mengembangkan metode-metode pembelajaran yang dapat membantu siswa dalam menerima pelajaran.
Adapun tujuan penelitian adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui program pengelolaan pembelajaran PAI di SMP Negeri 11 Tasikmalaya, Untuk mengetahui implementasi program pengelolaan pembelajaran PAI di SMP Negeri 11 Tasikmalaya, Untuk mengetahui keefektifan program pengelolaan pebelajaran PAI di SMP Negeri 11 Tasikmalaya
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah guru pendidikan Islam, wakil kepala kesiswaan, wakil kepala sarana prasarana, dan siswa kelas IX SMP Negeri 11 Tasikmalaya. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1). Program pengelolaan pembelajaran di SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya meliputi : Program semesteran, Program perencanaan pembelajaran, Kalender pendidikan (2). Implementasi program pengelolaan pembelajaran PAI di SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya sudah diterapkan dalam kegiatan pembelajaran, akan tetapi terkadang tidak sesuai dengan yang telah direncanakan, dikarenakan situasi kondisi yang tidak diduga pada saat proses pembelajaran berlangsung. (3). Keefektifan implementasi program pengelolaan pembelajaran yang dibuktikan dari hasil belajar. Rata-rata hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 11 Kota Tasikmalaya adalah 87,075 yang tergolong pada tingkatan sangat baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-338
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya