Image of PENGARUH PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT ARTABOGA CEMERLANG

Text

PENGARUH PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT ARTABOGA CEMERLANG



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, yaitu : tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (empati) pada kepuasaan pelanggan di PT Artaboga Cemerlang Tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif melalui pendekatan analisis kuantitatif populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan PT Artaboga Cemerlang Tasikmalaya dengan sampel sebanyak 31 pelanggan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif yakni minimal 10% populasi dan 20% populasi yang relatif kecil. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau tidak lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa pelayanan dan promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Dengan perolehan nilai t hitung pelayanan 1,89 dan t hitung promosi 1,78 f hitung 4,86 dari hasil ini analisis tersebut menunjukan bahwa data tersebut valid dan reliabel


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-083
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya