Image of ANALISIS TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN KOPERASI MANDALAKARYA BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS , SOLVABILITAS DAN RENTABILITAS TAHUN 2017
(Studi Kasus di Desa Ciwarak)

Text

ANALISIS TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN KOPERASI MANDALAKARYA BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS , SOLVABILITAS DAN RENTABILITAS TAHUN 2017 (Studi Kasus di Desa Ciwarak)



Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan Koperasi Mandalakarya menggunakan rasio keuangan yaitu rasio likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas. Bertujuan untuk mengukur tingkat kinerja koperasi dalam mengelola keuangan masyarakat.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian analisis deskriptif yaitu statistik yang digunakan untuk menganalisa data dengan cara menganalisa data dan mendeskripsikan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya, tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Adapun sumber data diperoleh dari dokumen-dokumen di koperasi Mandalakarya, salah satunya laporan keuangan tahun 2017, dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa rasio keuangan, termasuk rasio likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas.
Berdasarkan analisis rasio likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas pada laporan keuangan koperasi Mandalakarya tahun 2017 dapat diketahui tingkat kesehatan dalam satu periode, hasil dari penelitian ini menyatakan rasio liquiditas analisis current ratio koperasi Mandalakarya dinyatakan sangat baik dengan perolehan nilai 212%. Menurut analisis quick ratio dinyatakan sangat baik dengan persentasi 2,1%. Berdasarkan Cash Ratio koperasi Mandalakarya dinyatakan tidak baik dengan nilai 0,58. Berdasarkan analisis debt ratio dinyatakan baik dengan nilai 46%. Berdasarkan analisis ROA dinyatakan tidak sehat dengan nilai perolehan 1,28. Berdasarkan analisis ROE keuangan koperasi Mandalakarya dinyatakan kurang sehat dengan perolehan nilai 2,24% sehingga disimpulkan bahwa koperasi Mandalakarya mendapatkan predikat kurang sehat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-084
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya