Image of STRATEGI PENYALURAN ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA TASIKMALAYA

Text

STRATEGI PENYALURAN ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA TASIKMALAYA



Angka kemiskinan di kota Tasikmalaya yang setiap tahun bertambah. Dengan persentase kenaikan 1,87% dari tahun 2016 hanya 690.495 jiwa dan naik menjadi 703.385 jiwa pada tahun 2017. BAZNAS adalah Badan Amal Zakat Nasional yang berupaya menggalang dana zakat yang ada di masyarakat, untuk dapat kepercayaan dari masyarakat dan menjalankan tugasnya, dalam menyalurkan dana zakatnya yang transparan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi penyaluran zakat di Badan Amal Zakat Nasional Kota Tasikmalaya yang tepat bagi golongan delapan asnaf yang telah ditetapkan di dalam al-qur'an.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian wawancara dan penelitian pustaka (libraty research). Hasil dari penelitian penulis dimana strategi yang digunakan dalam penyaluran zakat ini antara lain melakukan pendataan mustahik dengan didasarkan kepada kondisi ekonomi mustahik, melakukan sosialisasi dan penyuluhan penyaluran zakat yang terintegrasi, dan melaksanakan pendampingan dengan cara pemantauan kegiatan operasi usaha mustahik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-085
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya