Image of STUDI PENENTUAN PRODUK PERTANIAN UNGGULAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Text

STUDI PENENTUAN PRODUK PERTANIAN UNGGULAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komoditas produk PDRB kategori pertanian, peternakan kehutanan dan perikanan unggulan di Kabupaten Tasikmalaya dalam mendorong gerakan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian terapan dalam bentuk penelitian evaluasi. Data yang digunakan berupa data sekunder yang dianalisis dengan menggunakan (1) Location Questions, (2) Model Rasio Pertumbuhan, dan (3) Overlay.
Hasil penelitian menunjukan produk unggulan untuk (kategori pertanian) Komoditas palawija adalah ubi kayu. Komoditas sayuran adalah buncis, bayam, ketimun, dan kangkung. Komoditas buah-buahan terdiri dari duku, salak, dan sukun. Tidak ditemukan produk unggulan pada komoditas tanaman hias. Komoditas tanaman obat terdiri dari temulawak, mengkudu, dan lempuyang. Komoditas perkebunan hanya untuk produk kelapa. Komoditas kehutanan terdiri dari mahoni dan sengon. Komoditas peternakan terdiri dari sapi potong dan ayam buras. Komoditas perikanan hanya kolam.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-087
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya