Image of PENGARUH MODAL DAN LOKASI BERDAGANG TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG KIOS PASAR PANCASILA KOTA TASIKMALAYA

Text

PENGARUH MODAL DAN LOKASI BERDAGANG TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG KIOS PASAR PANCASILA KOTA TASIKMALAYA



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal dan lokasi berdagang terhadap pendapatan pedagang kios pasar Pancasila Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian analisis data yang bersifat kuantitatif dengan populasi sebanyak 309 pengambilan jumlah sample menggunakan rumus slovin dengan 76 responden peneliti menggunakan random sampling. Data diperoleh dengan penelitian lapangan (field research) yaitu dengan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa modal tidak berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kios Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar -6,259, dan lokasi berdagang berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kios pasar Pancasila Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 3,954 serta pengaruh modal dan lokasi berdagang terhadap pendapatan pedagang kios pasar Pancasila Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 23,054. Diketahui nilai t tabel sebesar 1,666 dan f tabel sebesar 3,12. Dari hasil menunjukan bahwa modal t hitung < t tabel dan untuk lokasi berdagang t hitung > t tabel serta untuk f hitung > t tabel.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-089
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya