Image of TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF KHES

Text

TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF KHES



Manusia diberi kebebasan di muka bumi ini untuk memakmurkan keidupan di dunia. Banyak sekali usaha-usaha manusia yang dilakukan unutk kelangsungan hidupnya. Perkembangan ilmu dan teknologi serta tuntutan masyarakat yang meningkat melahirkan model-model transaksi baru, seperti transaksi jual beli online yang merupakan transaksi jual beli yang memanfaatkan teknologi internet. Maka dari itu jual beli online ini harus mendapatkan penyelesaian dari sisi hukum islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui transaksi jual beli online yang dilakukan di Online Shop Hijabs Prefecto,Nobby Hijab,Elit Hijab dan Emma Queen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian analisis data yang bersifat kualitatif. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan pada natural setting (kondisi yang alamiah),sumber data primer,dan teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi berperan (participant observation),wawancara mendalam (in dept interview) dn dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai transaksi jual beli online yang dilakukan di Online Shop,pertama ; Didalam jual beli online yang dilakukan tidak bertatap muka secara langsung, tetapi transaksi yang dilakukan menggunakan alat media sosial. Kedua; menurut KHES jual beli online termasuk ke dalam bai' salam karena tata cara transaksi yang dilakukan sama. Ketiga; transaksi jual beli online yang ada di Online Shop Hijabs Prefecto,Nobby Hijab,Elit Hijab dan Emma Queen sudah sesuai dengan ketentuan-ketentuan jual beli online dan telah memenuhi rukun dan syarat jual beli.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-091
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya