Image of PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT JAMAAH UMRAH DI PT. PERSADA AL-AMIN TAHUN 2015-2017
(Studi Kasus Di PT. Persada Al-Amin Tasikmalaya)

Text

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT JAMAAH UMRAH DI PT. PERSADA AL-AMIN TAHUN 2015-2017 (Studi Kasus Di PT. Persada Al-Amin Tasikmalaya)



Waiting list / daftar tunggu haji yang sangat panjang, berdampak kepada calon jamaah memilih ibadah umrah terlebih dahulu. Sehingga jumlah calon jamaah umrah menjadi meningkat. Hal ini menjadikan peluang bagi PT. Persada Al-Amin Tasikmalaya untuk meningkatkan kualitas jasa demi menarik minat jamaah umrah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan strategi promosi terhadap minat jamaah umrah di PT. Persada Al-Amin Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dengan melakukan wawancara, dan menyebarkan kuesioner pada responden yang berjumlah 52 responden di PT. Persada Al-Amin Tasikmalaya.
Penelitian ini menunjukan bahwa variable kualitas layanan (X1) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap minat jamaah umrah (y). Sedangkan pada variabel promosi (X2) secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap minat jumlah umrah (y). Selanjutnya hasil variabel kualitas layanan (X1) dan variabel promosi (X2) secara simultan (bersama-sama) menunjukan hasil yang berpengaruh dan signifikan hal ini dapat dilihat dari nilai f-hitung > f-tabel yaitu 39.704 > 3.18 dengan nilai signifikansi 0.000 (0.000 < 0.05). Jika dilihat dari hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas layanan (X1) dan variabel (X2) berpengaruh pada minat jamaah umrah sebesar 60,3% sedangkan sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-102
Penerbit PENERBIT INFORMAIKA : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya