Image of PENGARUH UTANG LUAR NEGERI, PENANAMAN MODAL ASING DAN PENERIMAAN PAJAK TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTTO DI INDONESIA
(PERIODE TAHUN 2010:1-2017:4)

Text

PENGARUH UTANG LUAR NEGERI, PENANAMAN MODAL ASING DAN PENERIMAAN PAJAK TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTTO DI INDONESIA (PERIODE TAHUN 2010:1-2017:4)



Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh utang luar negeri, penanaman modal asing dan penerimaan pajak terhadap Produk Domestik Brutto di Indonesia pada periode tahun 2010:1-2017:4, serta variabel mana yang paling berpengaruh terhadap Produk Domestik Brutto. Metode yang digunakan dengan menggunakan regresi linear berganda. Untuk membuktikan hipotesis penelitian digunakan model ekonometrika dengan metode Ordinary Least Square (OLS).
Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel utang luar negeri, penanaman modal asing, dan penerimaan pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Produk Domestik Brutto di Indonesia tahun 2010:1-2017:4 sebesar 97%. Sedangkan 3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan secara parsial, utang luar negeri berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Brutto dengan tingkat signifikansi 0,049. Penanaman modal asing berpengaruh secara signifikan terhadap Produk Domestik Brutto dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002. Penerimaan pajak berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Brutto dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Untuk variabel yang paling berpengaruh terhadap Produk Domestik Brutto dalam penelitian ini adalah variabel Penanaman Modal asing dengan nilai koefisien sebesar 8.998.155.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-099
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya