Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH
(STUDI KASUS BANK MUAMALAT KOTA TASIKMALAYA)

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BANK MUAMALAT KOTA TASIKMALAYA)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, yaitu : tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (empati) pada kepuasan nasabah Bank Muamalat kota Tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif melalui pendekatan analisis kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah penabung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convience sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau tidak lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa hasil dari persamaan regresi Y = 3.004 + 0,738 X + 0.791 uji hipotesis yaitu menghasilkan uji t yang menunjukan nilai t hitung sebesar 7,956 dengan taraf signifikansi 0,000. Dan uji determinasi (R²) sebesar 89,4%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-100
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya