Image of PENGARUH EXPOR, TENAGA KERJA, JUMLAH UNIT DAN INVESTASI PADA SEKTOR UMKM TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DI INDONESIA
(Periode 2009-2013)

Text

PENGARUH EXPOR, TENAGA KERJA, JUMLAH UNIT DAN INVESTASI PADA SEKTOR UMKM TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DI INDONESIA (Periode 2009-2013)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan UKM terhadap pertumbuhan Produk Domestik Bruto di Indonesia periode 2009 – 2013. Adapun factor yang mempengaruhi pertumbuhan UKM ini terdiri dari tenaga kerja, jumlah unit UKM, ekspor UKM, dan investasi.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan eksplanatori yaitu penelitian yang memiliki tujuan untuk menguji suatu teori atau hipotesis baik untuk memperkuat atau menolak teori dan atau hipotesis tersebut. Alat analisis yang digunakan ialah Model Regresi Ordinary Least Square (OLS) dengan tujuan untuk mengetahui besar pengaruh setiap variabel bebas terhadap variabel terikat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jumlah unit UKM dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan PDB. Sedangkan variabel Ekspor UKM dan Investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia periode 2009 – 2013.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-107
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya