Image of PREFERENSI APARATUR SIPIL NEGARA TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Text

PREFERENSI APARATUR SIPIL NEGARA TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH



Penelitian ini adalah pegawai ASN kelurahan di Kecamatan Mangkubumi mayoritas beragama muslim akan tetapi masih banyak pegawai ASN yang masih memakai produk non syariah. Rumusan masalah penelitian ini ialah seberapa besar pengaruh preferensi ASN di Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terhadap keputusan pembelian produk bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel preferensi ASN di Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah.
Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif,dimana peneliti menganalisis data kuantitatif berupa data hasil kuesioner,kemudian dianalisis dengan pengujian instrumen,analisis deskriptif,uji asumsi klasik,dan uji hipotesis untuk mengungkapkan permasalahan dalam penelitian ini.
Hasil penelitiannya adalah bahwa pengaruh preferensi ASN terhadap bank syariah baik. Artinya ASN mempunyai pilihan yang baik tentang produk di perbankan syariah.Hal ini dapat disimpulkan bahwa preferensi berpengaruh terhadap bank syariah. Dibuktikan dari hasil analisis uji t dengan hasil perhitungan t hitung sebesar 8,573 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Pada taraf signifikansi 5% atau 0,05. Preferensi ASN tentang perbankan syariah memberikan sumbangan pengaruh terhadap bank syariah sebesar 0,548 atau 54,8% sedangkan 0,452 atau 45,2% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-112
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya