Image of PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGUSAHA UMKM
(Studi Kasus Pada Pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya)

Text

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGUSAHA UMKM (Studi Kasus Pada Pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian analisis data yang bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini populasi sebanyak 1921 pengambilan jumlah sample menggunakan random sampling. Data diperoleh dengan penelitian lapangan (field research) yaitu dengan wawancara dan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 5,539, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 1.392, serta pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 37,695. Diketahui nilai t-tabel sebesar 1.661 dan f-tabel 3.10. dari hasil menunjukan bahwa untuk kesadaran wajib pajak t-hitung>t-tabel dan untuk kualitas pelayanan t-hitungt-tabel.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-109
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya