Image of Jurnal Pendidikan Islam

Text

Jurnal Pendidikan Islam



tukisan ini bermaksud mengeksplorasi sejumlah kemungkinan bahwa fenomenologi dapat dijadikan sebagai salah satu landasan epistemologi keilmuan menejemen pendidikan islam. Keilmuan menejemen pendidiksn islam tidak akan memadai tidak akan memadai jika hanya didekati secara ilmiah positivistik. Prilaku-prilaku yang mengandung pesan-peasan moral tologis dan ideologis yang dianut oleh para pengelola ; pelakana dan pengguna lembaga pendidikan islam sangat komlpeks dan rumit. Agar dapat menggambarkan fenomena-fenomena tersebut dengan wajar dan sampai kepada makna yang terdalam (eidos) maka diperlukan pendekatan fenomonlogis. Pendekatan inim dapat dijadikan sebagai landasan dalam mengembangkan ilmu menejemen pendidikan islam. ilmu menejemen pendidikan islam bisa memiliki sejumlah bidang keilmuan (ilmu menejemen madarsah, pesantren, Diniyah,dan perguruan tinggi islam) dan melahirkan sejjmlah keahlian ( tenaga administrasi di madrasah, kepala madrasah dan pengawas madarsah)
Kata kunci : Paradigma, Fenomenologi, menejemen pendidikan islam


Ketersediaan

2x005PILj2x0.05 PIL jTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x0.05 PIL j
Penerbit : Sukabumi.,
Deskripsi Fisik
ill,192 hlm;25 x 17,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
23554339
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya