Image of AGAR ANAK

Text

AGAR ANAK "ZAMAN NOW" BISA HAFAL AL-QUR'AN



1. INDAHNYA MENGHAFAL AL-QUR’AN
•Keutamaan Menghafal AI-Qur’an
- Mendapatkan Kedudukan yang Tinggi di Sisi Allah
- Berpeluang Besar untuk Menjadi Pemimpin
- Masuk ke dalam Golongan Manusia yang Tinggi Derajatnya
- Dijadikan sebagai Keluarga Allah Swt
- Akan Mendapatkan Syafaat
- Menjadi Penolong bagi Kedua Orang Tuanya
- Sebaik-baiknya Insan
- Senantiasa Dinaungi Rahmat Allah
- Malaikat akan Selalu Mendampingi
- Memperoleh Banyak Kebaikan
- Hati akan Senantiasa Kokoh
• Manfaat Menghafal Al-Qur’an
• Peranan Penghafal AI-Qur’an terhadap Pemeliharaan Kemurnian Al-Qur’an
2. STRATEGI MENDIDIK ANAK MENGHAFAL AL-QUR’AN SEJAK DINI
• Bermula dan Visi Besar Orang Tua
• Menanamkan Cinta Al-Qur’an pada Anak
- Mengenalkan Al-Qur’an kepada Anak Sedini Mungkin
- Mendekatkan Anak dengan Al-Qur’an dengan Berbagai Cara
- Menjadi Teladan sebagai Orang yang Dekat dengan Al-Qur’an
• Menyediakan Waktu yang Cukup untuk Anak
• Memilih Ruangan yang Tepat
• Mengelola Waktu dan Aktivitas Anak
• Memberikan Motivasi kepada Anak
• Memahami Kemampuan dan Perkembangan Anak
• Memanfaatkan Media yang Ada
• Usahakan Anak Menggunakan Satu Jenis Mushaf
• Membatasi Anak Bersama Televisi
• Berdoa dan Tawakal kepada Allah Swt.
3. METODE MENDIDIK ANAK MENGHAFAL AL-QUR’AN SEJAK DINI SECARA UMUM
• Metode Menghafal Al-Qur’an Menurut Ahsin W Al-Hafiz
- Metode Wahdah
- Metode Kitabah (Menulis)
- Metode Sima’i (Mendengar)
- Metode Gabungan 40
- Metode Jama’
• Metode Menghafal AI-Qur’an Menurut Abdurrab Nawabudin
- Metode Juz’i
- Metode Kulli
• Metode Menghafal AI-Qur’an Menurut Muhammad Zein
- Tahapan Metode Tahuiz (Menghafal)
- Tahapan Metode Takrir(Pengulangan)
- Tahapan Metode Tartil
• Metode Menghafal A[-Qur’an Men urut Muhammad Zein
- Metode Hatam (Halal Tanpa Menghafal)
- Metode Kaisa
- Metode Yadain
- Metode ACQ (Aku Cinta Qur’an)
- Metode Fahim Qur’an
4. KISAH INSPIRATIF KELUARGA PENGHAFAL AL-QUR’AN (KELUARGA ABU HILYAH)
• Latar Belakang Keluarga Abu Hilyah
- Latar Belakang Pendidikan
- Latar Belakang Pekerjaan
• Pendidikan Anak Abu Hilyah
• Prestasi Keluarga Abu Hilyah
- Trofi
- Sertifikat/Piagam
• Sekilas tentang Rumah Tahfldz Qur’an Ibnu Mahmud
5. STRATEGI ABU HILYAH DALAM MENDIDIK ANAK MENGHAFAL AL-QUR’AN SEJAK USIA DINI
• Bermula dan Azam dan Visi yang Tertanam Kuat
• Menanamkan Cinta Al-Qur’an pada Anak
- Mengenalkan Al-Qur’an kepada Anak Sejak dalam Kandungan
- Mendekatkan Anak dengan Al-Qur’an Melalul Story Telling
- Mendekatkan Anak dengan Al-Qur’an melalui Brain Srorming
- Mengikutsertakan Anak dalam Berbagai Lomba Menghafal Al-Qur’an
- Membiasakan Anak Berakhlak Al-Qur’an
- Selalu Mengisukan Seputar Al-Qur’an kepada Anak
- Menjadi Teladan sebagai Orang yang Dekat dengan Al-Qur’an
• Menggunakan Metode Menghafal Al-Qur’an yang Tepat bagi Anak
• Menyediakan Waktu yang Cukup untuk Anak
• Mengelola Waktu dan Aktivitas Anak
• Memilih Ruangan atau Tempat yang Tepat
• Memberikan Motivasi kepada Anak
• Memahami Kemampuan dan Perkembangan Anak
• Memanfaatkan Media yang Ada
• Membatasi Anak Bersama Televisi dan Gadget
• Anak Tidak Berganti Mushaf
• Memerhatikan Makanan Anak
• Saling Mendelegasikan antara Suami dan Istri
• Berdoa dan Tawakal kepada Allah
6. FAKTOR PENDUKUNG DALAM MENDIDIK ANAK MENGHAFAL AL-QUR’AN SEJAK USIA DINI
• Latar Belakang Pendidikan Orang Tua
• Keteladanan Orang Tua
• Peran Lembaga Pengajian
• Pemanfaatan Media
• Anak yang Mudah Diatur
• Lingkungan yang Kondusif
• Orang Tua (Suami dan Istri) yang Saling Mendukung
7. FAKTOR PENGHAMBATDALAM MENDIDIK ANAK MENGHAFALAL-QUR’AN SEJAK USIA DINI
• Anak Masih Ingin Bermain
• AnakSakit
• Ketidaksabaran OrangTua
• Kesibukan OrangTua
• Kurangnya Istikamah OrangTua


Ketersediaan

2x112NURa2x1.12 NUR aTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x1.12 NUR a
Penerbit : Bandung.,
Deskripsi Fisik
ill, xiii + 128 hlm; 20,5 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7076-08-7
Klasifikasi
2x1.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya