Image of BELAJAR DAN PEMBELAJARAN PAUD

Text

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN PAUD



Bab I Perkembangan Anak
A. Pengertian Perkembangan Anak
B. Dimensi Perkembangan Anak
C. Tugas Perkembangan Anak
D. Prinsip dan Hukum Perkembangan
E. Daya Bahasa Anak
F. Daya Pikir Anak
G. Daya Cipta Anak
H. Motorik Halus dan Motorik Kasar Anak
Bab II Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini
C. Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Prinsip Pengembangan Anak Usia Dini
D. Lingkup PAUD Berdasarkan Pendekatan Kebijakan dan Pendekatan Analisis Teori
E. Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini
F. Konsep dan Aspek Pengembangan Anak Usia Dini Secara Terpadu
Bab III PAUD Terinterasi
A. Pendahuluan
B. Kegiatan-Kegiatan pada Program Pembelajaran dan Program Bimbingan PAUD
C. Kegiatan Pada Bentuk-Bentuk PAUD Terintegrasi
Bab IV Strategi Pembelajaran PAUD
A. Pendahuluan
B. Pendekatan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini
C. Jenis-Jenis Metode Belajar Mengajar untuk Anak Usia DINI Pada Berbagai Jenis Pengembangan
D. Contoh dan Praktik Pengelolaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini
Bab V Media Pembelajaran Paud
A. Pendahuluan
B. Peranan Pembelajaran PAUD
C. Ragam Media Pembelajaran dan Pemilihan Media PAUD
D. Prinsip-Prinsip Pembuatan, Penggunaan, dan Pengembangan Media PAUD
Bab VI Pengembangan Logika pada PAUD
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar, Tujuan dan Prinsip Pengembangan Logika Pada PAUD
C. Tujuan Pengembangan Logika Pada PAUD
D. Prinsip dan Pengembangan Logika Pada PAUD
E. Pengembangan Daya Pikir Melalui Matematika

F. Strategi dan Metodologi Pengembangan Daya Pikir, Materi Alat, dan Media
G. Merencanakan Persiapan dalam Melaksanakan Pembelajaran Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika di PAUD
Bab VII Pengembanan Pembelajaran Pengetahuan Sosial PAUD
A. Pendahuluan
B. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
C. Tujuan Pengembangan Keterampilan
D. Perencanaan Pembelajaran
E. Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
F. Peran Pembelajaran Guru dan Siswa
G. Metode-Metode Penilalan (Evaluasi)
H. Fungsi Sosialisasi dan Pola Asuh Keluarga
Bab VIII Metodologi Pengembangan Moral dan Disiplin
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Moral dan Disiplin Anak Usia Dini
C. Tahapan Perkembangan Moral
D. Disonansi Moral
E. Pendekatan dan Teori Perkembangan Moral
F. Strategi dan Contoh Penyusunan dan Perencanaan Penanaman Serta Pengembangan Moral dan Disiplin
G. Alat Penilalan dalam Pengembangan Moral dan Disiplin
Bab IX Metodologi Pengembangan Agama dan Afektif
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Metode Pengembangan Agama dan Afektif
C. Teori Pendidikan Afektif
D. Pendekatan dan Metode Pengembangan Nilai-Nilai Agama Melalui Amalan Praktis, Doa, Nyanylan Religius Untuk Anak Usia Dini
E. Permasalahan dalam Pengembangan dan Solusi dalam Pembelajaran Afeksi Pada Anak Usia Dini
Bab X Metodologi Pengembangan Intelektual
A. Pendahuluan
B. Perkembangan Mental—Intelektual
C. Berpikir Simbolik
Bab XI Metodologi Pengembangan Musik dan Tari
A. Pendahuluan
B. Permainan Musik Bagi Anak
C. Permainan Tan Bagi Anak
D. Manfaat Belajar Seni Musik dan Tan Bagi Anak
Bab XII Seni KeterampNan Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Pengenalan dan Pembuatan Dimensi dalam Seni Rupa
C. Seni Rupa Sebagai Konsep Dasar Pembelajaran
D. Mengembangkan Potensi Anak Melalui Seni Rupa
Bab XIII Olahraga Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar, Nilai-Nilai dan Dasar Falsafah Olahraga Bagi Anak Usia Dini
C. Aspek Pertumbuhan dan Perkembangan Jasmani
D. Keterampilan Dasar Atletik, Permainan, Senam, dan Renang
E. Aplikasi Model-Model Pembelajaran Pendidikan jasmani
F. Evaluasi Kuantitatif dan Kualitatif
G. Prinsip-Prinsip Evaluasi
H. Pengembangan Cabang Oahraga Sesuai Bakat Minat Anak Usia Dini
Bab XIV Kesehatan dan Gizi
A. Pendahuluan
B. Pengertian Anak Sehat dan Dimensinya
C. Gangguan-Gangguan Kesehatan Anak
D. Pemeliharaan Kesehatan Anak
E. Pengertian Gizi
F. Karakteristik Makanan Bergizi
G. Analisis Hubungan Gizi dengan Kesehatan dan Kecerdasan Anak
H. Penyusunan Makanan Sehat
Bab XV Konsep Dasar Pengembanan Pembelajaran Sains
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran Sains
C. Tujuan Pengembangan Pembelajaran Sains
D. Prinsip Pengembangan Pembelajaran Sains
E. Prinsip-Prinsip Dasar Pengembangan Sains Pada Anak Prasekolah
F. Pengembangan Daya Pikir dan Kreativitas Melalui Sains
G. Strategi dan Metodologi Pengembangan Sains
H. Mengembangkan Tema atau Materi Sains
I. Menyusun Alat dan Media Pembelajaran dengan Bermain dan Bernyanyi
J. Memanfaatkan Lingkungan, Serta Implikasinya dalam Merancang Persiapan
K. Melaksanakan Pembelajaran Sains
L. Evaluasi Proses dan Hash Belajar Sains


Ketersediaan

32721MURb327.21 MUR bTersedia
32721MURb1327.21 MUR bTersedia
32721MURb2327.21 MUR bTersedia
32721MURb3327.21 MUR bTersedia
32721MURb4327.21 MUR bPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
327.21 MUR b
Penerbit Equinox Publishing : Sukabumi.,
Deskripsi Fisik
ix + 165 hlm; 24 x 15,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-644-2
Klasifikasi
327.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya