Image of NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID MENURUT PEMIKIRAN SYAIKH IBRAHIM AL-LAQONNI DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER

Text

NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID MENURUT PEMIKIRAN SYAIKH IBRAHIM AL-LAQONNI DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER



Kata Kunci : Nilai-nilai, Pendidikan, Tauhid, Kitab Jauhar Tauhid
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji sifat-sifat Allah SWT dalam memahami Islam dan Nilai-nilai Pendidikan Tauhid yang terkandung didalamnya. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah : (1) Bagaimana konsep nilai-nilai pendidikan yang terdapat dalam kitab Jauhar Tauhid karya Syaikh Ibrahim Al-Laqonni ? (2) Bagaimanakah implementasi konsep nilai-nilai Pendidikan Tauhid yang terdapat pada kitab Jauhar Tauhid dengan penerapan pendidikan karakter ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian menggunakan pendekatan kepustakaan. Sumber data promer adalah kitab Jauhar Tauhid dan sumber sekundernya adalah terjemahan kitab Jauhar Tauhid, buku Pengantar Ilmu Tauhid, buku Pemikiran Pendidikan Islam karya Muhaemin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pendidikan tauhid dalam kitab Jauhar Tauhid sangat dibutuhkan dalam memahami Islam karena ilmu tauhid merupakan ilmu yang snagat penting didalam Islam. Sebab, ilmu tauhid adalah sebagian dari tanda-tanda agama murni yang diturunkan oleh Allah SWT yang Maha Kuasa dan Maha Bijaksana. Tanpa mengetahui ilmu tauhid, kita tidak akan menemukan tujuan hidup sebenarnya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F 006
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 133 hlm; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya