Image of PENGARUH PEMBELAJARAN TREFFINGER TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM DARUL HIKMAH
( Kp. Mekarharuman, Desa Sindangasih, Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya )

Text

PENGARUH PEMBELAJARAN TREFFINGER TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM DARUL HIKMAH ( Kp. Mekarharuman, Desa Sindangasih, Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya )



ARIP HIDAYAT. 1401035. penngaruh Pembelajaran Treffinger Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam di SMP Islam Darul Hikmah
Setiap orang yang berakal harus menerima pelajaran, dan pelajaran yang harus dimiliki oleh setiap orang berasal dari proses pembelajaran, pembelajaran merupakan upaya yang dilakukan oleh faktor eksternal agar terjadi proses belajar pada diri individu yang belajar. Proses pembelajaran selayaknya harus bisa mengaktifkan siswa agar pembelajaran menjadi lebih bermakna. Sudah menjadi tugas seorang guru haruslah lebih kreatif dalam menetukan model, metode, serta media yang digunakan agar pembelajaran menjadi menyenangkan. Seperti halnya di SMP Islam Darul Hikmah, dalam proses belajar mengajar kepada murid guru selalu menggunakan metode pembelajaran treffinger dan hal ini dapat dikatakan baik terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelejaran treffinger pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Darul Hikmah, untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Darul Hikmah,dan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara penggunaan mpdel pembelajaran treffinger terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Darul Hikmah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan dengan observasi dan wawancara dengan penyebaran angket. dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh pembelajaran treffinger terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Darul Hikmah dapat dikatakan sudah baik
Kata Kunci : Pendidikan, Model Pembelajaran Treffinger, Hasil Belajar Siswa


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F 009
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 54 hlm ; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya