Image of PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA KELAS AKUNTANSI
(Penelitian Kolerasi Regresi SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya)

Text

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA KELAS AKUNTANSI (Penelitian Kolerasi Regresi SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya)



Tanti Renita, 1501005, PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA KELAS AKUNTANSI
(Penelitian Kolerasi Regresi SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya)
Skripsi Jurusan PAI, Sekolah Tinggi Agama islam Kota Tasikmalaya, 2019.
KOmpetensi yang harus dimiliki seorang guru adalah kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan seseorang guru dalam melaksanakan kewajiban-kewajibannya secara bertanggung jawab dan layak. Semakin baik kompetensi pedagogik guru maka semakin baik pula kemampuan yang akan dimilikinya. Motivasi adalah suatu perubahan energi dalam diri sesorang yang ditandai dengan munculnya perasaan dan didahului dengan adanya tujuan, motivasi siswa dalam pendidikan akan memengaruhi langkah selanjutnya dari apa yang akan dilakukan oleh siswa, karena itulah berbagai macam cara siswa berusaha semaksimal mungkin untuk memotivasi belajarnya dengan baik.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) menngetahui bagaimana motivasi belajar di kelas Akuntansi SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya, 2) Menngetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru di SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya, 3) Mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar PAI siswa di kelas Akuntansi SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subyek penelitian berjumlah 20 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data peneliti nelakukan observasi dan melakukan kuisioner dengan mennggunakan skala likert. Analisa data penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana, dengan bantun SPSS versi 16.0 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil pada uji regresi linear sederhana ketika nilai koefisien signifikansi > 0,05 maka data kompetensi pedagogik guru dikatakan berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa, sedangkan jika nilai signifikansi 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data kompetensi pedagogik guru dikatakan berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa.
Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Motivasi Belajar Siswa, Siswa SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F 030
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 62 hlm ; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya