Image of METODOLOGI PEMBELAJARAN IPA

Text

METODOLOGI PEMBELAJARAN IPA



BAB 1 PEMBELAJARAN IPA : SEBUAH PENDAHULUAN
A. Arti Penting Pembelajaran IPA atau Sains
B. Sejarah Pendidikan dan Kurikulum di Indonesia
BAB 2 BAGAIMANA PROSES PEMBELAJARAN IPA ?
A. IPA,Ilmu yang Terkonstruksi secara Personal dan Sosial
B. Peran Guru IPA terhadap Proses Pembelajaran IPA
C. Pedagogical Content Knowledge (PCK) IPA
D. Perencanaan Desain Proses Pembelajaran IPA
BAB 3 HAKIKAT IPA DAN PEMBELAJARAN IPA
A. Hakikat IPA
B. Hakikat Pembelajaran IPA
BAB 4 KONSEP BELAJAR DAN PEMBELAJARAN IPA
A. Konsep Belajar IPA
B. Teori Belajar IPA
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN IPA
A. Model Pembelajaran Kontekstual
B. Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperatif Learning)
BAB 6 PENDEKATAN PEMBELAJARAN IPA
A. Pengertian Pendekatan Pembelajaran IPA
B. Jenis-jenis Pendekatan Pembelajaran IPA
BAB 7 STARATEGI PEMBELAJARAN IPA
A. Strategi Pembelajaran Induktif
B. Strategi Pembelajaran Deduktif
BAB 8 METODE PEMBELAJARAN IPA
A. Metode Ceramah
B. Mtode Diskusi-Presentasi
C. Metode Demonstrasi
BAB 9 TEKHNIK PEMBELAJARANIPA
A. Tekhnik Bertanya
B. Tekhnik Menghafal
C. Tekhnik Mencatat
BAB 10 PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPA
A. Urgensi Pendidikan Karakter
B. Integrasi Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran IPA
BAB 11 APLIKASI PROSES PEMBELAJARAN IPA DALAM BENTUK PEDGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK)
BAB 12 MISKONSEPSI IPA
A.Latar Belakang Miskonsepsi
B. Miskonsepsi IPA SMP yang Ditemukan dalam Berbagai Penelitian


Ketersediaan

5072AWWm507.2 AWW mTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
507.2 AWW m
Penerbit Intimedia : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xx; 279 hlm; 15 x 22cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-217-404-2
Klasifikasi
Sains Metodologi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya