Image of KONSEPSI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN

Text

KONSEPSI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN



Penelitian ini bertujuan untuk meningktakan konsepsi pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam upaya meningkatkan efektivitas pembelajaran.Penelitian ini merupalan penelitian analisis yang didapatkan dari bererapa sumber buku dan jurnal.Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1.Konsepsi metode Teams Games Tournament (TGT) adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang menempatkan siswa dalam kelompok belajar yang beranggotakan 5-6 orang siswa yangmemiliki kemampuan,jenis kelamin,suku kata atau rasa yang berbeda.2.Konsepsi metode Teams Games Tournamen (TGT) dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) memungkinkan siswa dapat belajar lebih rileks disamping menumbuhkan tanggungjawa,kejujuran,kerjasama,persaingan sehat dan keterlibatan belajar.3.Pendapat para pakar mengenai model Teams Games Tournament (TGT) dalam pembelajaran Slavin(2005:163) mengemukakan TGT adalah model pembelajaran kooperatif menggunakan turnamen akademik dan menggunakan kuis-kuis dimana para siswa berlomba sebagai wakil tim dengan anggota tim lain yang kinerja akademik sebelumnya serta seperti mereka.Pembelajaran merupakan seperangkat tindakan yang dirancang untuk mendukung proses belajar peserta terhadap rangkaian kejadian-kejadian internal yang berlangsung didalam diri peserta didik Kilen (1998:94) membagi pembelajaran kooperatif dalam beberapa tipe,diantaranya adalah:Suden Team Achievment Divisi (STAD),Teams Games Tournamen (TGT) salah satu tipe dalam pembelajaran kooperatif yaitu tipe TGT.Tipe ini dikembangkan oleh Slavin pada tahun 1990.


Ketersediaan

G017IKBkG017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G017
Penerbit Gaung ersada Perss Group : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi PGMI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya