Image of PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS DI MINIMARKET YOMART SILIWANGI TASIKMALAYA

Text

PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS DI MINIMARKET YOMART SILIWANGI TASIKMALAYA



PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI PADA MINIMARKET YOMART SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA)

ABSTRAK

OLEH

TANTYA DIO PRIMANDA
NIM : 1403025

PEMBIMBING I : SITI SUNDARI S.E, M.M
PEMBIMBING II : MUHAMMAD ZAINUL ABIDIN, M.A

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya. Variabel X yang meliputi : merschanding (produk), price (harga), promotion (promosi), pealayanan dan fasilitas fisik. Untuk variabel Y meliputi : sistem keluhan dan saran, survei kepuasan pelanggan dan emosional.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif melalui pendekatan analisis kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convience sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau tidak lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa t hitung (0.070333) > t vabel (0,67695). Terlihat f hitung sebesar (2.007958) > f tabel (0.002533) dengan nilai signifikansi 0.000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0.05 maka bauran ritel mempengaruhi kepuasan pelanggan pada minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya.

Kata kunci: bauran ritel,kepuasan pelanggan.


Ketersediaan

G080G080Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G080
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;93Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya