Image of PENGARUH EMDORSE INSTAGRAM TERHADAP PERMINTAAN BARANG PADA ONLINE STORE INSTAGRAM (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM)

Text

PENGARUH EMDORSE INSTAGRAM TERHADAP PERMINTAAN BARANG PADA ONLINE STORE INSTAGRAM (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM)



PENGARUH ENDORSE INSTAGRAM TERHADAP PERMINTAAN BARANG PADA ONLINE STORE DI INSTAGRAM
(Studi pada pengguna instagram)
ABSTRAK
Oleh
RAFA FARIDAH
NIM : 1603136
Pembimbing I : Rini Muflihah S.E. MM
Pembimbing II : Siti Sundari S.Pd. MM

Tujuan penlitian adalah untuk menhgetahui pengaruh variabel endorsement selebrity instagram terhadap variable permintaan barang di online store instagram. sebagaimana diketahui berkembangnya media infirmasi di indonesia banyaknya bentuk iklan dan macam iklan pada media sosial instagram. penggunaan endorsement selebrity merupakan salah satu strategi kreatif dalam suatu periklanan yang sering digunakan oleh pengusaha online shop untyk memperkenalkan dan menyebarkan infor,asi produk yang dimiliki agar terjadi permintaan barang atau penjualan pada produk mereka secara luas dan cepat.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. populasi dari penelitian ini merupakan pengguna instgaram. sampel yang diambil untuk mendukung penelitian ini adalah sampel random sampling, berjumlah 96 responden yang secara acak disebar kedapa pengguna instagram. sedangkan uji prasyarat menggunakan uji normalitas dengan teknik white dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dengan kprelasi pearson menggunakan alat analisis regresi sederhana menggunanakan EVIEWS 9

Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan ini maka dapat disimpulakn bahwa endorse instagram berpengaruh secara posotif dan signifikan terhadap permintan produk atau barang di online storse instagram. oleh karena itu peneliti memberi saran kepada pemilik online store agar menggunakan endorsement secara bijak apalagi penggunaan jasa endorsemet dari segi penggunaan media endorse selegram yang berupa tayangan vidio di instra story selegaram ternyata memiliki daya tarik lebih besar untuk diperhatikan dibanding berupa postingan foto, maka dari itu ini bisa menjadi pilihan pemilik online store saat menentukan media yang akan dipakai oleh endorser, juga hendak lah memilih endorser yang tepat.

Kata kunci : Endorsement celebrity, permintaan barang, online store instgram


Ketersediaan

G116G116Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G116
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;87Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya