Image of PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH
(STUDI KASUS PENGUSAHA KONVEKSI DI KECAMATAN CIBEUREUM)

Text

PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PENGUSAHA KONVEKSI DI KECAMATAN CIBEUREUM)



PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH
(STUDI KASUS PENGUSAHA KONVEKSI DI KECAMATAN CIBEUREM

OLEH ; NUGRAHA
NPM ; 1603006

Bank syariah adalah lembaga keuangan yang operasionalnya dan berbagai produknya dikembangkan belandaskan syariah islam,khususnya berkaitan dengan pelarangan riba (bunga),maisir (spekulasi),dan gharar (ketidakjelasan).persepsikonsumen tentang informasi perbankan syariah akan memberi dampak terhadap minat menjadi nasabah bank syariah.sehingga seseorang yang memilki persepsi baik tentang perbankan syariah maka akan semakin besar kemungkinan nya untuk menjadi minat nasabah di bank syariah.persepsi adalah proses interval yang dilakukan untuk memilih,mengevaluasi dan mengorganisasikan rangsangan dari lingkungan eksternal.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif,dengan melalui observasi wawancara dan penyebaran kuesioner.sampel pada penelitian ini adalah 60 pengusaha konveksi di kecamatan cibeureum.metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi liner sederhana.
Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi r (R square) adalah 0,6547341 artinya besarnya pengaruh variabel x (persepsi) terhadap variabel Y (minat) adalah sebesar 65,47%,hasil hitung yaitu sebesar 10,45468> tabel 1.67155 jadi H1 diterima,maka disimpulkan berdasarkan hasil uji tersebut bahwa besarnya persepsi berpengaruh terhadap minat.pengaruhnya positif karena koefisien dan hitung positif,artinya jika persepsi meningkat maka minat akan meningkatkan.

kata kunci ; persepsi,dan minat menjadi nasabah


Ketersediaan

G140G140Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G140
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;70Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya