Image of PENGARUH REVOLUSI INDUSTRI 4.0 TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA

Text

PENGARUH REVOLUSI INDUSTRI 4.0 TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA



"PENGARUH REVOLUSI INDUSTRI 4.0 TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA GENERASI MILENIAL DI INDONESIA"

ABSTRAK

OLEH
wINDA LISMA RAHMAWATI
NIM:16.03.151

Pembimbing I : Rini MUflihah,MM
Pembimbing II : Anial Kusumah, M.M

Peradaban dunia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0. perkemabngan era revolusi industri ke empat ini bertepatan dengan suatu kondisi yang pelaku utamanya didominasi oleh generasi milenial yaitu manusia yang lahir dengan rentang tahun antara 1980-1999 masehi. maka di tuntut untuk mampu memanfaatkan peluang dan tantangan dari adanya revolusi industri 4.0 tersebut salah satu nya dengan berwirausaha. penelitian dengan judul 'pengaruh revolusi industri 4.0 terhadap minat berwirausaha generasi milenial" memliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh revolusi industri terhadap minat berwirausaha generasi milenial.

Peneliaan ini merupakan penelitian kualitatif dnegan menggunakn metode deskriptif analisis. teknik pengumpulan data berupa desk study yaitu cara pengumpulan data dan informasi melalui pemeriksaan dan analisis data dan informasi yang menggunakan daat primer dan sekunder. adapaun sumber data yang digunakan adalah dat-data primer dan sekunder mengenai revolusi industri dan minat berwirausaha serta generasi milenial

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa era revolusi industri 4.0 memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha generasi ilenial. karena kemajuan yang dihasilkan di era ini khususnya dibidang ekonomi telah berhasil menciptakan sebuah transaksi berbasis online yang disebut dengan e-commerce dimana pengaruh revolusi industri 4.0 terhadap minat berwirausaha generasi milenial ini disebabkan oleh tiga faktor, yaitu : faktor teknologi, lingkungan dan individual. sehingga ketiga faktor tersebut dapat menimbulkan minat para genersi milenial untuk berwirausaha

Kata kunci : revolusi industrii 4.0, wirausaha, generasi milenial


Ketersediaan

G146G146Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G146
Penerbit PENERBIT INFORMAIKA : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;97Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya