Image of REAKTUALISASI PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM IKHTIAR MEWUJUDKAN PENDIDIKAN BERNILAI ILAHIAH DAN INSANIAH DI INDONESIA

Text

REAKTUALISASI PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM IKHTIAR MEWUJUDKAN PENDIDIKAN BERNILAI ILAHIAH DAN INSANIAH DI INDONESIA



BAB I PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM
a.pengertian paradigma pendidikan
b.ideologi,pandangan hidup,sistem nilai dan paradigma pendidikan
c.implikasi paradigma terhadap sistem pendidikan
d.konsep dasar,pondasi dan sumber penelaahan bagi paradigma pendidikan islam

BAB II PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM TENTANG KONSEP TUHAN
a.pendahuluan
b.upaya memahami konsep tuhan dalam islam
c.konsep tuhan,kebenaran,keabadian dan kekuasaan dalam al-qur'an
d.refleksi nilai-nilai ilahiah dalam pendidikan islam

BAB III PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM TENTANG KONSEP MANUSIA
a.pendahuluan
b.konsep manusia dalam al-qur'an
c.refleksi nilai-nilai kemanusiaan dalam pendidikan islam

BAB IV PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF FILSAFAT PERENNIAL
a.ihwal kelahiran kembali filsafat perennial
b.kesejatian abadi ; landasan konseptual filsafat perennial
c.konsep islam tentang manusia,semesta dan tuhan perspektif filsafat perennial
d.perennialisme pendidikan islam ; upaya menuju kesejatian abadi

BAB V PARADIGMA PENDIDIKAN NASIONAL BERDASARKAN PANCASILA
a.revitialisasi dan reorientasi pemahaman tentang pancasila
b.pancasila;sejarah kelahiran dan pengertiannya
c.kedudukan dan fungsi pancasila sebagai kehidupan berbangsa dan bernegara
d.refleksi nilai-nilai pancasila dalam sistem pendidikan nasional
daftar pustaka


Ketersediaan

2x73TEDr2x73 TED rTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x73 TED r
Penerbit Pustaka eLBA : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xi,190 hlm., 21 x 16 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3576-24-3
Klasifikasi
2x73
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya