Image of Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori)

Text

Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori)



Hakikat Anak Usia Dini
- Pengertian Anak Usia Dini
- Perinsip Perkembangan Anak Usia Dini
- Karakteristik Anak Usia Dini
- Pola Perkembangan
- Pendidikan Anak

Program Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
- Pengertian Pendidikan Anak Usia Dini
- Program Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
- Tujuan Pendidikan Anak Usia Dini

Perilaku Sosial Anak Usia Dini
- Pengertian Perilaku Sosial
- Pola Perilaku Sosial
- Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Sosial Anak
- Pengaruh Perkembangan Sosial terhadap Tingkah Laku Anak
- Kematangan Sosial Anak

Perilaku Kemandirian Anak Usia Dini
- Pengertian Kemandirian Anak
- Ciri Kemandirian Anak
- Upaya Mengembangkan Kemandirian Anak
- Faktor yang Mendorong Tumbuhnya Kemandirian Anak
- Kemandirian Belajar Anak

Bimbingan Orang Tua dalam Mengembangkan Perilaku Kemandirian Anak Usia Dini
- Pengertian Bimbingan Orang Tua
- Peran Orang tua dalam Menumbuhkembangkan Kemandirian
- Bentuk Bimbingan Orang Tua

Bimbingan Guru Dalam Mengembangkan Perilaku Kemandirian Anak Usia Dini
- Pengertian Bimbingan Guru
- Tujuan dan Fungsi Bimbingan
- Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini
- Tugas dan Tanggung Jawab Guru
- Hubungan Guru dan Peserta Didik
- Bentuk Bimbingan Guru

Konsep Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini
- Pengertian Kreativitas
- Hakikat Kreativitas
- Ciri Kreativitas
- Strategi Pengembangan Kreativitas
- Pengukuran Kreativitas
- Faktor Pendukung Kreativitas
- Faktor Penghambat Kreativitas

Konsep Belajar melalui Bermain pada Anak Usia Dini
- Pengertian dan Karakteristik Bermain
- Esensi Bermain bagi Anak Usia Dini
- Fungsi Bermain bagi Perkembangan Anak
- Perkembangan Kemampuan Bermain
- Macam-Macam Permainan
- Penggunaan Alat dan Penataan Lingkungan Bermain
- Teori Belajar melalui Bermain

Konsep Pembelajaran Anak Usia Dini
- Pengertian Pembelajaran Anak Usia Dini
- Pendekatan Pembelajaran
- Metode Pembelajaran
- Proses Pembelajaran Anak Usia Dini
- Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini
- Pembelajaran Melalui Bermain
- Tujuan Pembelajaran pada Anak Usia Dini
- Materi Pembelajaran pada Anak Usia Dini

Konsep Dasar Literasi Dini
- Pengertian Dasar Literasi
- Literasi Dini
- Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini
- Penataan Lingkungan Pembelajaran Keterampilan Dasar Bahasa
- Teori Pembelajaran Keterampilan Dasar Bahasa Anak
- Pembelajaran Keterampilan Dasar Bahasa Anak

Program Pembelajaran PAUD Holistik - Integratif
- Pengertian Program Pembelajaran PAUD Holistik
- Tujuan Program Pembelajaran PAUD Holistik
- Sasaran Program Pembelajaran PAUD Holistik
- Materi Program Pembelajaran PAUD Holistik
- Pelaksanaan Program Pembelajaran PAUD Holistik


Ketersediaan

372.21AHMp372.21 AHM pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 AHM p
Penerbit PT Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x + 206 hlm.; 15,5 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-444-036-7
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya