Image of Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )

Text

Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )



Bab 1 HAKIKAT PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Anak Sebagai Subjek Pendidilkan
C. Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini
D. Prinsip-prinsip Pendidikan Anak Usia Dini
E. Tujuan Pendidikan Anak Usia Dini
F. Program Pendidikan Anak Usia Dini
G. Aliran Filsafat Pendidikan Anak Usia Dini
H. Penutup
BAB 2 HAKIKAT PENDIDIKAN BERDASARKAN KEBUTUHAN USIA
A. Pendahuluan
B. Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )
C. Pemikiran Pilsuf Tentang Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )
D. Model Pendekatan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )
E. Pendidikan Usia Remaja
F. Pendidikan Orang Dewasa
G. Penutup
BAB 3 PENGEMBANGAN INTELIGENSI ANAK USIA DINI DALAM PEMBELAJARAN
A. Pendahuluan
B. Jenis-jenis Inteligensi ( Kecerdasan )
C. Teori Tes Inteligensi Individu
D. Faktor-faktor yang Memengaruhi Inteligensi
E. Pengelompokan Inteligensi/Kecerdasan
F. Kesulitan Belajar ( Learning Disability )
G. Upaya Untuk Membekali Guru Terhadap Kesulitan Belajar Anak
H. Implikasi Inteligensi dalam Pendidikan Anak Usia Dini
I. Penutup
BAB 4 PENGEMBANGAN GAYA BELAJAR ANAK USIA DINI DALAM PEMBELAJARAN
A. Pendahuluan
B. Jenis-jenis Gaya Belajar Anak Usia Dini
C. Gaya Belajar Anak Berkebutuhan Khusus
D. Penutup
BAB 5 PENGEMBANGAN BAKAT ANAK USIA DINI DALAM PEMBELAJARAN
A. Pendahuluan
B. Peranan Motivasi Dalam Mengembangkan Bakat AUD
C. Teori yang Melandasi Motivasi
D. Sumber-sumber Motivasi
E. Implikasi Bakat Dalam Pembelajaran
F. Penutup
BAB 6 KEPRIBADIAN, SIKAP, TTEMPERAMEN, DAN PSIKOLOGI KOGNITIF PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Implikasi Kepribadian Dalam Pembelajaran
C. Peranan Sikap Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
D. Implikasi Sikap / Afektiv dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
E. Hakikat Temperamen
F. Implikasi Temperamen dalam Pembelajaran
G. Psikologi Kognitif Anak Usia Dini
H. Pengaruh Teori Piaget Untuk Pembelajaran AUD
I. Penutup
BAB 7 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI BERBASIS MULTIPLE INTELIGENCE
A. Pendahuluan
B. Kecerdasan Majemuk/Ganda
C. Pendekatan Kecerdasan Majemuk/Ganda
D. Jenis-jenis Kecerdasan Ganda/Majemuk
E. Metode Pembelajaran Kecerdasan Ganda ( Multiple inteligences )
F. Penutup
BAB 8 PENGEMBANGAN KECERDASAN SOSIAL, EMOSIONAL, DAN BAHASA ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Perkembangan Emosional Anak
C. Unsur-unsur Kecerdasan Emosional Anak
D. Tahap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini
E. Faktor yang Memengaruhi Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini
F. Penutup
BAB 9 PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM KELUARGA
A. Pendahuluan
B. Peranan Keluarga Dalam Menumbuhkan Kebangkan Anak Usia Dini
C. Pemikiran Pilsuf Terhadap Pendidikan Anak Usia Dini
D. Implikasi Pendidikan Keluarga
E. Penutup
BAB 10 PENGEMBANGAN KOGNITIF, MOTORIK, DAN ESTETIKA ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini
C. Perkembangan Motorik Anak Usia Dini
D. Perkembangan Visiologi Anak Usia Dini
E. Perkembangan Emosional dan sosial Pada Anak Usia Dini
F. Keluarga Sebagai wadah Perkembangan Sosial dan Emosional
G. Penutup
BAB 11 PENGEMBANGAN ANAK USIA DINI SECARA HOLISTIK
A. Pendahuluan
B. Hakikat Perkembangan Anak Usia Dini
C. Prinsip-prinsip Perkembangan Anak Usia Dini
D. Pengasuhan Anak Usia Dini
E. pembelajaran Anak Usia Dini
F. Bermain Sebagai Sarana Belajar Anak Usia Dini
G. Metode Pembelajaran Anak Usia Dini
H. Penutup
BAB 12 PENGEMBANGAN KELOMPOK BELAJAR ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Model Pembelajaran Learning Community
C. Konsep Kelompok Belajar ( Learning Community )
D. Pendidikan Multikultural
E. Pendidikan Multikultural Bagi Anak Usia Dini
F. Penutup
BAB 13 PENGEMBANGAN PENDEKATAN HUMANISTIK DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Toko-tokoh Humanistik
C. Perspektik Psikologi Humanistik
D. Paradigma Psikologi Humanistik Tentang PAUD
E. Penutup
BAB 14 PENGEMBANGAN KREATIVITAS DAN AFEKTIV ANAK USIA DINI DALAM PEMBELAJARAN
A. Pendahuluan
B. Peranan Kreativitas Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
C. Penerapan Kreativitas Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
D. Keterampilan Afektif Pada Pendidikan Anak Usia Dini
E. Penerapan Afektif Pada Pembelajaran Anak Usia Dini
F. Peranan Memori Anak Usia Dini Dalam Belajar
G. Penutup
BAB 15 PENGARUH PSIKOLOGI GESTALT DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Hakikat Psikologi Gestalt
C. Tokoh-tokoh Psikologi Gestalt
D. Pokok-pokok Teori Belajar Menurut Aliran Gestalt
E. Hukum-hukum Belajar Menurut Aliran Gestalt
F. Pengaruh Psikologi Gestalt Terhadap Pendidikan
G. Prinsip-prinsip Belajar Gestalt
H. Penutup
BAB 16 PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ALTERNATIF
A. Pendahuluan
B. Landasan Filosofi Pendidikan Alternatif
C. Bentuk-bentuk Pendidikan Alternatif
D. Menciptakan Lingkungan Belajar yang Produktif
E. pendekatan dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
F. Pengelola Kelas Yang Efektif
G. Penutup


Ketersediaan

37221JEPp372.21 JEP pPerpus STAI TasikmalayaTersedia
37221JEPp1372.21 JEP pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 JEP p
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
vii,256 hlm;23x15cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya