Image of PENGANTAR PENELITIAN DALAM PENDIDIKAN

Text

PENGANTAR PENELITIAN DALAM PENDIDIKAN



1. DASAR-DASAR
1. Pendekatan Ilmiyah Dalam Pendidikan
1.1. Sumber Pengetahuan
1.2. Hakikat Ilmu
1.3. Hakikat Penelitian
1.4.Metodologi Penelitian Dalam Pendidikan
1.5. Bahasa Penelitian
1.6. Sejarah Penelitian Pendidikan
1.7.Ringkasan
1.8. Latihan
II LATAR BELAKANG PENELITIAN
2.Masalah Penelitian
2.1. Hakikat Masalah Penelitian
2.2. Sumber Masalah Penelitian
2.3. Mengevaluasi Masalah Penelitian
2.4. Mengemukakan Masalah
2.5. Mengindentifikasi Masalah Populasi Dan Variabel
2.6. Ringkasan
2.7. Latihan
3. Kepustakaan Yang Berkaitan
3.1. Peranan Kepustakaan Yang Berkaitan Dalam Penelitian
3.2. Sumber Referensi Di Bidang Pendidikan
3.3. Merangkai Kepustakaan Yang Berkaitan
3.4. Ringkasan
3.5. Latihan
4.Hipotesis
4.1. Saran Untuk Memperoleh Hipotesis
4.2. Ciri Hipotesis Yang Baik
4.3. Menyatakan Hipotesis
4.4. Menguji Hipotesis
4.5. Rencana Penelitian
4.6. Ringkasan
4.7. Latihan
III ANALISIS STATISTIK
5.Statistika Deskriptif
5.1. Skala Pengukuran
5.2. Menyusun Data Penelitian
5.3.Ukuran Kecenderungan
(Measures of central tendency)
5.4.Ukuran Keragaman (Measures Of Variability)
5.5. Skor Baru (Standard Scores)
5.6. Kurva Nprmal
5.7. Korelasi
5.8. Koefisien Korelasi
5.9. Ringkasan
5.10. Latihan
6.Penarikan Sampel Dan Statistika Inferensial
6.1. Penarikan Sampel
6.2. Strategi Statistika Inferensial
6.3. Taraf Signifikansi (Level of Significance)
6.4. Signifikansi Perbedaan Antara Dua Mean
6.5. Analisis Variansi (analysis of variance)
6.6. Ujian Signifikansi KHI-Kudrat
6.7. Ringkasan
6.8. Latihan
IV. ALAT-ALAT PENELITIAN
7. Asas-Asas Pengukuran
7.1. Alat Pengukuran
7.2. Ringkasan
7.3. Latihan
8. Validitas Dan Reliabitas
8.1. Validitas
8.2. Reliabilitas
8.3.Ringkasan
8.4. Latihan
V. METODE PENELITIAN
9. Penelitian Eksperimen Dalam Pendidikan
9.1. Ciri-ciri Penelitian Eksperimen
9.2. Perbandingan Eksperimental
(Experimental Comparison)
9.3. Disain Eksperimental
9.4. Ringkasan
10. Penelitian Ex Post Facto
10.1. Perbandingan Antara Pendekatan Ex Post Facto Dengan Pendekatan Eksperimen
10.2. Kondisi Yang Di Perlukan Untuk Menyimpulkan Adanya Hubungan Kausal
10.3. Pengendalian Parsial Dalam Pendidikan Ex Post Facto
10.4. Membuat Disain Penyelidikan Ex Post Facto
10.5. Prosedur Dalam Penyelidikan Ex Post Facto
10.6. Peranan Penelitian Ex Post Facto
10.7. Ringkasan
10.8. Latihan
11. Penlitian Deskriftif Dan Penelitian Historis
11.1. Penelitian Deskriptif
11.2. Penelitian Historis
11.3. Ringkasan
11.4. Latihan
VI. MENGKOMUNIKASIKAN PENELITIAN
12. Pedoman Penulisan Usulan Penelitian
12.1. Menulis Usulan Penelitian
12.2. Menilai Usulan Secara Kritis
12.3. Pentingnya Menyelesaikan Usulan Sebelum Mengumpulkan Data
12.4. Kode Etika Penelitian
12.5. Ringkasan
12.6. Latihan
13. Menganalisis , Menafsirkan Dan Melaporkan Hasil Penelitian
13.1. Analisis Data
13.2. Prinsip-Prinsip Penafsiran
13.3. Laporan Penelitian
13.4. Kesalahan Umum Dalam Laporan Pendidikan
13.5. Ringkasan
13.6. Referensi
13.7. Latihan


Ketersediaan

3707ARIp370.7 ARI pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 ARI p
Penerbit Pustaka Pelajar : yogykarta.,
Deskripsi Fisik
vii,570 hlm ; 23,5 X15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya