Image of PENDIDIKAN ISLAM DALAM KELUARGA DAN SEKOLAH

Text

PENDIDIKAN ISLAM DALAM KELUARGA DAN SEKOLAH



Bab 1 : BEBERAPA PRINSIP PENTING DALAM PENDIDIKAN
1.Dimensi-dimensi Manusia
1.1.Dimensi Fisik
1.2.Dimensi Akal
1.2.1 Implikasi Pendidikan Bagi Akal
1.3.Dimensi Iman
1.4.Dimensi Akhlak
1.5.Dimensi Kejiwaan
1.6.Dimensi Keindahan
1.7.Dimensi Sosial-Kemasyarakatan
2.Kebutuhan Pokok Manusia
2.1 Kebutuhan Fisik Jasminah
2.2.Kebutahan Mental Rohaniah
2.2.1.Kebutuhan Akan Agama
2.2.2.Kebutuhan Akan Kasih Sayang
2.2.3.Kebutuhan Akan Rasa Aman
2.2.4.Kebutuhan Akan Rasa Harga Diri
2.2.5.Kebutuhan Akan Rasa Bebas
2.2.6.Kebutuhan Akan Rasa Sukses
2.2.7.Kebuutuhan Pengenalan
3.Konsep dan Tujuan Pendidikan Dalam Islam
BAB II PENDIDIKAN DALAM KELUARGA
1.Keluarga Sebagai Wadah Pertama Pendidikan
1.1 Masalah Kejiwaan
1.2 Peranan Ibu Dalam Keluarga
1.2.1 Penyusunan dan Pengasuhan
1.2.2.Manfaat Menyusui Dalam Membina Rasa Tanggung Jawab Ibu
2.Pembuatan Kepribadian Anak
2.1Pembinaan Iman dan Tauhid
2.2Pembinaan Akhlak
2.3.Pembinaan Ibadah dan Agama pada umumnya
2.4.Pembinaan Kepribadian dan Sosial Anak
3.Penidikan Agama Dalam Keluarga
4.Pembentukan Sifat-Sifat Terpuji
4.1.Menghayati Al Akhlakul Mahmudah Dalam Kehidupan Sehari hari
5.Pendidikan Anak Secara Umum
5.1.Perkembangan Bahasama
5.2.Perkembangan Sosial
5.3.Perkembangan Agama
BAB III : PENDIDIKAN DI SEKOLAH
1.Lembaga Pendidikan Formal
1.1.Taman Kanak Kanak
1.2.Sekolah Dasar
1.3.Sekolah Lanjutan
1.3.1.Perkembangan Fisik
1.3.2.Perkembangan Emosi
1.3.3.Perkembangnan Kecerdasan
1.3.4.Perkembangan Sosial
1.3.5.Perkembangan Agama
1.3.6.Perkembangan Tahap Akhir Masa Remaja
1.4.Perguruan Tinggi
2.Kompentensi Guru
2.1Kompentasi Guru Agama
2.1.1.Kewengan Formal
2.1.2.Pemahaman Kurikulum
2.1.3..Penguasaan Metode Pengajaran
2.1.4 .Pemahan Psikologi
2.1.5.Beberapa Hal Penting Dalam Proses Belajar Mengajar
2.2.Kualitas Guru Agama
2.2.1.Peserta Didil Tingkat Tanaman Kanak-Kanak
2.2.2.Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar
2.2.3.Peserta Didik Tingkat Sekolah Lanjut Pertama
2.2.4.Peserta Didik Tingkat Sekolah Lanjutan Atas
2.2.5.Peserta Didik Tingkat Perguruan Tinggi
2.3Pengembangan Guru Agama


Ketersediaan

29764ZAKp297.64 ZAK pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.64 ZAK p
Penerbit cv ruhama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 106hlm; 20x14,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
297.64
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya