Image of PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAUD

Text

PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAUD



BAB 1. KONSEP DASAR PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)--1
A. Pendahuluan
B. Pengertian paud
c. Konsep dasar Paud
D. Peran Keluarga
E. Prinsip-prinsip paud
F. kesimpulan
BAB 2. PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD
A. Proses pembelajaran paud
B. Tujuan dan fungsi pembelajaran
C. Prinsip-prinsip pembelajaran PAUD
D. Mengoptimalkan potensi lingkungan
E. Metode pembelajaran pada PAUD
F. Kesimpulan
BAB 3. METODE PEMBELAJARAN PAUD
A. Pengertian metode pembelajaran PAUD
B. Macam-macam metode pembelajaran di PAUD
C. Penerapan model BCCT di PAUD
D. Kesimpulan
BAB 4 MEDIA PEMBELAJARAN PAUD
A. Pengertian media sebagai alat pembelajaran
B. Hakikat media dalam pembelajaran
C. Pengelolaan pembelajaran anak usia dini
D. Pembuatan alat permainan Edukatif sebagai media pembelajaran anak usia dini
E. Kesimpulan
BAB 5. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOASIAL PAUD
A. Pengertian perkembangan sosial Anak usia dini
B. Proses perkembangan anak usia dini
C. Bentuk-bentuk Tingkah laku sosial anak usia dini
D. Strategi pengajaran keterampilan sosial
E. Faktor-faktor yang mempengaruhi pekembangan sosial anak
F. Kesimpulan
BAB 6. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN LOGIKA PAUD
A. Hakikat pengembangan pembelajaran PAUD
B. Teori perkembangan otak anak
C. Karakteristik kemampuan kongnitif Anak usia dini
D. Pola pengembangan pembelajaran logika PAUD
E. Kesimpulan
BAB 7. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS PAUD
A. Sekilas tentang PAUD
B. Konsep dasar sains, Tujuan, Manfaat, dan prinsip
C. Kesimpulan
BAB 8. STRATEGI PEMBELAJARAN DI PAUD
A. Definisi Strategi
B. Karakteristik pembelajaran anak usia dini
C. Klasifikasi strategi
D. Jenis-jenis strategi pembelajaran di taman kanak-kanak
E. Kesimpulan
BAB 9.EVALUSI PEMBELAJARAN PAUD
A. Pengertian Evaluasi
B. Metode penilaian dan Evaluasi
C. Evalusi penilaian sejati
D. Kesimpulan
BAB 10. PROGRAM PEMBELAJARAN PAUD TERINTEGRASI
A. Pengertian terintegrasi dalam PAUD
B. Tujuan program kegiatan PAUD
C. Rancangan program pendidikan prasekolah (PAUD)
D. Prinsip-prinsip pengelolaan PAUD
E. Kesimpulan
BAB 11. PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN TK,KB,TPA,
A. Program kegiatan pendidikan
B. TK,BK,TPA
C. Program kegiatan pendidikan TK,KB, dan TPA
D. Tujuan program kegiatan pendidikan
E. Kesimpulan
BAB 12. PANDUAN LENGKAP MENGAJAR PAUD
A. Pentingnya pendidikan anak usia dini
B. Batasan anak usia dini
C. Perkembangan anak usia dini
D. Orang tua sebagai guru utama
E. Hakikat bermain dan belajar
BAB 13. MENELAAH METODE PEMBELAJARAN PAUD
A. Pembelajaran pada anak usia dini
B. Metode pengembangan motorik
C. Metode BCCT pada PAUD
D. Penerapan BCCT Yang Efektif
BAB 14. MENGHINDARKAN PERILAKU BURUK DALAM PEMBELAJARAN PAUD
A. Umpatan kepada anak
B. Menjaga interaksi anatara orang tua dan anak
C. Hal-hal yang perlu di di hindari di depan anak
BAB 15. PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KECERDASAN MAJEMUK
A. Kecerdasan majemuk (Multiple intellihences)
B. Urgensi mengenalkan Multiple intelligences
C. Cara mendeteksi kecerdasan yang menonjol
D. Cara orang tua dan guru untuk mengoptimalkan Mi
BAB 16. MENGALI BAKAT DAN POTENSI ANAK
A. Memonitor potensi anak sejak kecil
B. Menghargai kreativitas anaK
BAB 17. MANAJEMEN PAUD
A. Manajemen lembaga PAUD
B. Tinjauan tentang manajemen
C. Komunikasi organisasi pendidikan
D. Bentukl media permainan


Ketersediaan

32721MRSp327.21 MRS pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
327.21 MRS p
Penerbit PT Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
vii,181 Hlm;24x15,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
327.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya