No image available for this title

Text

STRATEGI PEMBELAJRAN



BAB 1 SEJARAH PERKEMBANGAN KEGIATAN PEMBELAJARAN
A. Magang sebagai kegiatan pembelajaran tertua
1. Perkembangan cara pemyampaian dan penerimaan informasi
2. Magang sebagai cara penyampaian dan penerimaan informasi yang paling tua
3. Cara belajar kelompok merupakan pengembangan magang
4. Pelaku kegiatan belajar dalam serikat sekerja
5. Latihan (training) adalah pengembangan pembelajaran dalam serikat kelas
B. Kegiatan pembelajara dalam kelas
1. Kelas sebagai tempat kegiatan pelatihan
2. Alasan-alasan pengunaan kelas dalam pelatihan
3. Keuntungan pembelajaran di kelas
4. Kelemahan kegiatan pembelajaran di kelas
5. Keterbatasan kegiatan pembelajaran di kelas
6. Unsur-unsur kegiatan Pembelajaran di kelas
7. Hubungan antara susunan Tempat duduk dengan situasi pembelajaran di kelas
8. Persyaratan-persyaratan kegiatan pembelajaran yang Efektif
9. pendekatan dalam pembelajaran di kelas
BAB 2 TEORI PEMBELAJARAN
A. Teori teori pembelajaran
1.Teori koneksionalisme
2.Teori Conditionig
3. Teori Gestalt
4. Teori medan
B. Beberapa prinsif pembelajaran
1. Konsep j.piaget
2. Konsep aliran tingkah laku
3.Konsep aliran humanis
4. Teri andragogi
5. Aliran reformasi sosial
6. pendekatan perubahan sikap dari bandura
7. Pendekatan pembelajaran dari srinivasan
8. Proses pemberdayaan dari suzanne kindevatter
9. Pendekatan pembelajaran prima dari Gross
C. Klarifikasi Teori belajar
1. Teori-teori belajar mekanistik
2. Teoori-teori belajar organik
D. Teori brlajar dan belajar sepanjang hayat
BAB 3 KEGIATAN PEMBELAJARAN
A. Interaksi kegiatan pembelajaran
1.Kegiatan pembelajaran sebagai hasil dan sebagai proses
B. Hubungan fungsional antara unsur-unsur kegiatan pembelajaran
BAB 4. TIPE-TIPE KEGIATAN BELAJAR
A. Perkembangan tipe kegiatan pembelajaran
B. Tipe-tipe kegiatan belajar
1. Tipe kegiatan belajar keterampilan
2. Tipe kegiatan belajar pengetahuan
3. Tipe kegitan belajar sikap
4. Tipe kegiatan belajar pemecahan masalah
BAB 5 KEGIATAN PEMBELAJARAN PARTISIPATIF (PARTICIPATORY LEARNING)
A. Pengertian oprasional kegiatan pembelajaran partisipatif
B. Asal -usul dan perkembangan kegiatan pembelajaran partisipatif
1. Berdasarkan kebutuhan belajar (learning needs based)
2. Berorientasi pada tujuan kegiatan pembelajaran
3. Berpusat pada peserta didik (participant centered)
4. Berangkat dari pengalaman belajar ( Experiential learning)
D. Landasan teoritis kegiatan pembelajaran partisipatif
E. Ciri-ciri proses kegiatan pembelajaran partisipatif
BAB 6 PERANAN PENDIDIK DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN PARTISIPATIF
A. Keterlibatan dalam pengembangan program belajar
1. Keterlibatan guru dalam program pengajaran pada pendidikan sekolah
2. Keterlibatan pendidik dalam program pembelajaran pada pendidikan non Formal
3. Keterlibatan pendidik dalam menciptakan situsasi Kegiatan pembela jaran partisipatif
B. Pendidik memahami perbedaan ciri-ciri tipe pembelajaran


Ketersediaan

37112SJNp371.12 SJN pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 SJN p
Penerbit Putri sejahtera : .,
Deskripsi Fisik
vii,189 hlm;15,5X23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya