Image of DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN

Text

DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN



BAB 1 PENDAHULUAN
A. Pengertian pengukuran,Penilaian,dan Evaluasi
B. Penilaian Pendidikan
C. Mengapa Menilai?
D. Tujuan Atau Fungsi Penilaian
E. Ciri-ciri Penilaian dalam Pendidikan

BAB 2 SUBJEK DAN SASARAN EVALUASI
A. Subjek Evaluasi
B. Objek Evaluasi
C. Sasaran Evaluasi

BAB 3 PRINSIP DAN ALAT EVALUASI
A. Prinsip Evaluasi
B. Alat Evaluasi

BAB 4 TAKSONOMI
A. Arti dan Letak Taksonomi dalam Pendidikan
B. Taksonomi Bloom
C. Taksonomi Lainnya

BAB 5 TUJUAN INTRUKSIONAL
A. Bermacam-macam Tujuan Pendidikan
B. Tujuan Instruksional (Instructional Objectives)
C. Merumuskan Tujuan Instruksional
D. Langkah-langkah yang Dilakukan dalam Merumuskan Tujuan Instruksional Khusus
E. Tingkah Laku Akhir
F. Kata-kata Operasional
G. Kondisi Demonstrasi

BAB 6 MASALAH TES PRESTASI BELAJAR
A. Persyaratan Tes
B. Ciri-ciri Tes yang Baik

BAB 7 TES STANDAR DAN TES BUATAN GURU
A. Pengertian Tes Standar
B. Tes Prestasi Standar
C. Perbandingan Antara Tes Standar dengan Tes Buatan Guru
D. Kegunaan Tes Standar
E. Kegunaan Tes Buatan Guru
F. Kelengkapan Tes Standar

BAB 8 TES TERTULIS UNTUK PRESTASI BELAJAR
A. Bentuk-bentuk tes
B. Macam-macam Tes Objektif
C. Pengukuran Ranah Afektif
D. Pengukuran Ranah Psikomotor

BAB 9 MODEL PENELITIAN KELAS
A. Pengertian Umum Penilaian Kelas
B. Jenis Penilaian
C. Bentuk-bentuk Penilaian

BAB 10 TABEL SPESIFIKASI
A. Fungsi Tabel Spesifikasi
B. Langkah-langkah Pembuatan
C. Tindak Lanjut Sesudah Penyusunan Tabel Spesifikasi

BAB 11 PENYUSUN TES
A. Fungsi Tes
B. Langkah-langkah dalam Penyusunan Tes
C. Komponen-Komponen Tes

BAB 12 VALIDITAS
A. Macam-macam Validitas
B. Cara Mengetahui Validitas Alat Ukur
C. Validitas Butir Soal Atau Validitas Item
D. Tes Terstandar Sebagai Kriteria dalam Menentukan Validitas
E. Validitas Faktor

BAB 13 RELIABILITAS
A. Arti Realibilitas Bagi Sebuah Tes
B. Cara-cara Mencari Besarnya Reliabilitas

BAB 14 MENGANILISIS HASIL TES
A. Menilai Tes yang Dibuat Sendiri
B. Analisis Butir Soal (Item Analysis)

BAB 15 MESKOR DAN MENILAI
A. Menskor
B. Perbendaan Antara Skor dan Nilai
C. Norm-Referenced dan Criterion-Referenced

BAB 16 MENGOLAH NILAI
A. Beberapa Skala Penilaian
B. Distribusi Nilai
C. Standar Nilai

BAB 17 KEDUDUKAN SISWA DALAM KELOMPOK
Cara-cara Menentukan Kedudukan Siswa

BAB 18 MENCARI NILAI AKHIR
A. Fungsi Nilai Akhir
B. Faktor-faktor yang Turut Diperhitungkan dalam Penilaian
C. Cara Menentukan Nilai Akhir

BAB 19 MEMBUAT LAPORAN
A. Pentingnya Laporan
B. Macam dam Cara Membuat Laporan

BAB 20 EVALUASI PROGRAM PENGAJARAN
A. Apakah Evaluasi Program Itu?
B. Mengapa Guru Perlu Melakukan Evaluasi Program
C. Objek Atau Sasaran Evaluasi Program
D. Bagaimana Cara Melaksanakan Evaluasi Program


Ketersediaan

37126SUHp371.26 SUH pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.26 SUH p
Penerbit PT Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii,333 hlm;20,5x14,4 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.26
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya