Image of PEDOMAN PRAKTIS MENANGANI ANAK BERMASALAH

Text

PEDOMAN PRAKTIS MENANGANI ANAK BERMASALAH



PENGANTAR PENULIS
DAFTAR ISI
BAGIAN I: MASALAH KESEHATAN JASMANI
Arti Penting Kesehatan Anak. Ciri-Ciri Anak Sehat
Ciri-ciri Anak Sehat Secara Umum
Ciri-ciri Anak Sehat Secara Khusus
Gizi Sempurna untuk Tubuh dan Kuat
Kandungan Gizi dalam Makanan Sehat
Beberapa Jenis Penyakit yang Disebabkan Gizi Buruk
Tips Menjaga Pola Makan Sehat pada Anak
Gangguan Kesehatan Anak Dan Penanganannya
Penyakit Yang Umum Terjadi Pada Anak dan Penanganannya
Demam
Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)
Diare
Gangguan Pencernaan Umum Pada Anak
Ruam Pada Kulit Anak
Luka Fisik
Masalah Cacat Fisik dan Mental
BAGIAN II: MASALAH PERKEMBANGAN PSIKOLOGIS Periodisasi Pertumbuhan Karakter Manusia
Kategorisasi Masalah Psikologis pada Anak
Tanda-tanda Anak Mengalami Salah Perlakuan
Anak Murung
Menyendiri
Tidak Mau Bicara
Sering Menangis
Mudah Marah tersinggung
Menjadi Liar dan Tidak Terkendali
Tindakan Penanganan yang Diperlukan Anak Murung
Menyendiri
Tidak Mau Bicara
Sering Menangis
Mudah Marahtersinggung
Menjadi Liar dan Tidak Terkendali
Jenis-jenis Gangguan psikologis pada Anak
Cengeng
Penakut
PemaluPendiam
Berbohong
Iri dan Cemburu
Serakah dan Kikir
Emosional
Keras Kepala
Suka Mencuri
Suka Memukul
Teknik Penanganan Masalah Gangguan psikologis pada Anak
Teknik Latihan dan Pembiasaan
Teknik Pembuktian Argumen
Teknik Punish and Reward
Teknik Shock Therapy
Teknik Penelusuran Sebabs-Akibat dan Solusi Masalah
Teknik Random
Kenakalan Remaja dan Pencegahannya
BAGIAN III: MASALAH KEMAMPUAN INTELEKTUAL
1.Pengertian Kecerdasan
2. Proses Pembentukan Kecerdasan Manusia.
Tahap Penginderaan
Tahap Memorisasi
Tahap Analisa.
Tahap Sistesis (Perpaduan)
Tahap Penciptaan
3. Faktor-faktor Penghambat Perkembangan Kemampuan Intelektual
Faktor Internal Non Medis
Faktor Eksternal
4.Tindakan Penanganan yang Disarankan
Gangguan Indera Pembelajaran
Phobia Sesuatu dalam Belajar
Sifat Malas
Merasa Pintar
Ingatan Lemah
Kemiskinan
Tingkat Pendidikan
Corak Budaya
Be Genius Student for Smarter Teacher
Ciri-ciri Guru Cerdas
Ciri-ciri Murid Jenius
BAGIAN IV: MASALAH KEYAKINAN SPIRITUAL
1. Pengertian
2. Hak Asasi Anak dan Pembebasan dari Tuhan
3. Tahap-tahap Pembentukan Iman dan Kepercayaan
Tahap Pengenalan dan Resapan Memori
Tahap Imitasi dan Penyesuaian Rasa
Tahap Latihan dan Pembiasaan
Tahap Eksplorasi dan Pembuktian Argumen
Tahap Penentuan Pilihan
Penyimpangan Spiritual pada Anak dan Remaja
Tindakan Penanganan yang Disarankan Beri Contoh dan Teladan yang Benar
Tanamkan Prinsip
Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati
Pahami Tingkah-laku dan Perilaku Anak Buat Peraturan
Terapkan Disiplin yang Proporsional
Jangan Berteriak dan Membentak secara Membabi-buta
Bersabar dan Bersikaplah Bijaksana
Hindari Memukul Anak jika sedang Marah
RENUNGAN
REFERENSI
BIODATA PENULIS


Ketersediaan

1554JSUp155.4 JSU pPerpus STAI TasikmalayaTersedia
1554JSUp1155.4 JSU pPerpus STAI TasikmalayaTersedia
1554JSUp2155.4 JSU pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 JSU p
Penerbit PENERBIT GAVA MEDIA : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 16 x 23 cm + 192 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7498-87-2
Klasifikasi
155.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya