Image of Micro Teaching Teori dan Praktik

Text

Micro Teaching Teori dan Praktik



BAB 1
HAKIKAT PEMBELAJARAN MIKRO
A. Pengertian Pembelajaran Mikro
B. Latar Belakang Pembelajaran Mikro
C. Pentingnya Pendekatan Pembelajaran Mikro
D. Tujuan dan Manfaat Pembelajaran Mikro. E. Karakteristik Pembelajaran Mikro
F. Prinsip-prinsip Pembelajaran Mikro
G. Kegiatan Akhir dan Tindak Lanjut Pembelajaran Mikro
BAB 2
PROSEDUR UMUM PEMBELAJARAN
A. Kegiatan Awal Pembelajaran
B. Kegiatan Inti Pembelajaran
C. Kegiatan Penutup Pembelajaran
D. Sasaran Akhir Pembelajaran
BAB 3
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
A. Pengertian Rencana Pembelajaran
B. Unsur-unsur Perencanaan Pembelajaran
C. Tujuan dan Manfaat Perencanaan Pembelajaran
D. Prinsip-Prinsip Perencanaan Pembelajaran
E. Model Perencanaan Pembelajaran
F Langkah-Langkah Pengembangan Rencana Pelak- sanaan Pembelajaran (RPP)
G. Contoh Format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
H. Persiapan-Persiapan Melaksanakan Pembelajaran Mikro
BAB 4
PENILAIAN PEMBELAJARAN MIKRO
A. Tujuan Penilaian Pembelajaran Mikro
B. Prinsip Umum Penilaian Pembelajaran Mikro
C. Prinsip Khusus Penilaian Pembelajaran Mikro
D. Komponen Penilaian Pembelajaran Mikro
E. Kriteria Pembelajaran Mikro
BAB 5
KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
A. Keterampilan Dasar Mengajar Membuka Pembelajaran
B. Keterampilan Bertanya Dasar
C. Keterampilan Bertanya Lanjut.
D. Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
E. Keterampilan Mengelola Kelas (Classroom Management)
F. Keterampilan Menjelaskan
G. Keterampilan Variasi Stimulus
H. Keterampilan Mengajar Menggunakan Media dan Alat
I. Keterampilan Mengadakan Variasi
J. Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok
K. Keterampilan untuk Memberi Penguatan (Strengthening)
L. Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil (Small Group Discussion)
M. Keterampilan Menutup Pembelajaran (Closure)
BAB 6
SKENARIO PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MIKRO: FUNGSI DAN PERAN SETIAP UNSUR PEMBELAJARAN MIKRO
A. Fungsi dan Peran Setiap Unsur Pembelajaran Mikro
B. Tenaga Pendidik yang Efektif
BAB 7
MERANCANG PROGRAM PEMBELAJARAN MIKRO
A. Arti dan Tahap Kegiatan Merancang Program Pembelajaran Mikro
B. Model Perencanaan Pembelajaran Mikro dan Format Observasi Keterampilan Dasar Mengajar
C. Model Format Pedoman Observasi Keterampilan Dasar Mengajar
D. Contoh Format Penilaian Latihan Keterampilan Mengajar
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS


Ketersediaan

3713IMIm371.3 IMI mPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 IMI m
Penerbit PT Bumi Aksara : jakarta timur.,
Deskripsi Fisik
x 14,5 cm x 20,5 cm 231 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-328-567-4
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya