Image of Manajemen Pendidikan Karakter

Text

Manajemen Pendidikan Karakter



BAB 1 PENDAHULUAN
A. Hakikat Pendidikan Karakter
B. Pendidikan Karakter Bangsa
C. Tujuan Pendidikan Karakter
D. Implementasi Pendidikan Karakter
E. Indikator Keberhasilan Pendidikan Karakter
BAB 2 KUNCI SUKSES PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
A. Pahami Hakikat Pendidikan Karakter
B. Sosialisasikan dengan Tepat
C. Ciptakan Lingkungan yang Kondusif
D. Dukung dengan Fasilitas dan Sumber Belajar yang Memadai
E. Tumbuhkan Disiplin Peserta Didik
F. Pilih Kepala Sekolah yang Amanah
G. Wujudkan Guru yang Dapat Digugu dan Ditiru
H. Libatkan Seluruh Warga Sekolah
BAB 3 STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER
A. Memilih dan Mengembangkan Strategi yang Jitu
B. Mengembangkan Kurikulum Pendidikan Karakter
C. Merealisasikan Kewenangan Sekolah
D. Peran Guru dalam Pendidikan Karakter
E. Kepala Sekolah dalam Menyukseskan Pendidikan Karakter
F. Peran dan Fungsi Komite Sekolah dalam Pendidikan Karakter
BAB 4 PERENCANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
A. Hakikat Perencanaan
B. Fungsi RPP dalam Implementasi Pendidikan Karakter
C. Prinsip Pengembangan RPP Berkarakter
D. Prosedur Pengembangan RPP Berkarakter
E. Mengukur Efektivitas RPP Berkarakter
F. Kinerja Guru dalam Pengembangan RPP Berkarakter
G. Contoh RPP Berkarakter
BAB 5 PANDUAN PEMBELAJARAN BERKARAKTER
A. Pembelajaran Efektif dan Berkarakter
B. Pendekatan Pembelajaran Berkarakter
C. Prosedur Pembelajaran dan Pembentukan Karakter
D. Organisasi Pembelajaran Berkarakter
BAB 6 MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK
A. Membangun Karakter Peserta Didik yang (Slow Learner) Lamban
B. Membangun Karakter Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
C. Komunikasi Orang Tua dan Guru dalam Membangun Karakter
BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN BERKARAKTER
A. Pembiasaan
B. Keteladanan
C. Pembinaan Disiplin Peserta Didik
D. CTL (Contextual Teaching and Learning)
E. Bermain Peran
F. Pembelajaran Partisipatif
BAB 8 SISTEM PENILAIAN PENDIDIKAN KARAKTER
A. Rasional
B. Penilaian Program Pendidikan Karakter
C. Penilaian Proses Pendidikan Karakter
D. Penilaian Hasil Pendidikan Karakter
E. Teknik Penilaian Pendidikan Karakter
F. Kriteria Keberhasilan
BAB 9 PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
(Desain Induk Pembangunan Karakter Bangsa)
TENTANG PENULIS


Ketersediaan

370114MULm370.114 MUL mPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 MUL m
Penerbit PT Bumi Aksara : jakata.,
Deskripsi Fisik
xii + 282 hlm ; 20 x 14,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-217-156-0
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya