No image available for this title

Text

ANALISIS PERKEMBANGAN MINAT MENULIS SISWA HIPERAKTIF MELALUI METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) DI KELAS 1 MIS AL-FARABI NUR ILAHI KOTA TASIKMALAYA



Ratih Nur Nazmah (1804008) Analisis Perkembangan Minat Menulis Siswa Hiperaktif Melalui Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) Di Kelas 1 Mis Al-Farabi Nur Ilahi Kota Tasikmalaya.

Latar belakang penelitian ini adalah Rendahnya kemampuan menulis pada siswa kelas I MI Al Farabi hal ini penting sebab menulis sebagai salah satu cara mendapatkan ilmu pengetahuan. Perilaku anak yang hiperaktif menjadi kendala tersendiri dalam proses pembelajaran maka sebagai pendidik harus diterapkan suatu metode yang bisa memperbaiki minat menulis siswa maka peneliti memilih metode Struktural Analitik Sintetik (SAS). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui perkembangan minat menulis siswa hiperaktif melalui metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada materi menulis di kelas 1 MI Al-Farabi Nur Ilahi Kota Tasikmalaya, Untuk mengetahui aktivitas siswa hiperaktif melalui metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada materi menulis di kelas 1 MI Al- Farabi Nur Ilahi Kota Tasikmalaya, Untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengatasi siswa hiperaktif di kelas 1 MI Al-Farabi Nur Ilahi Kota Taikmalaya dengan menerapkan metode Struktural Analitik Sintetik pada materi menulis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik mengumpulkan data wawancara, dokumentasi, observasi. Wawancara dilakukan kepada Bapak Maulana Yusuf S.Pd. Peneliti juga menerapkan metode pembelajaran Struktural Analitik Sintetik (SAS) sebagai cara dalam mendapatkan informasi dalam sebuah penelitian dilengkapi dengan foto foto yang mendukung keberlangsungan penelitian. Hasil penelitian bahwa perkembangan minat menulis melalui metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) mengalami perbaikan terutama dalam kemampuan menulis apalagi untuk anak hiperaktif, aktifitas siswa hiperaktif dengnan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) lebih terkendali sehingga pembelajaran lebih maksimal, kemampuan guru dengan penerapan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) cukup terbantu untuk mengatasi anak hiperaktif sebab bila anak hiperaktif akan menganggu keberlangsungan proses pembelajaran.


Ketersediaan

l- 011l- 011Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
l- 011
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 88 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya